Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Apple Bakal Tunda Perilisan iPhone 12 Karena Wabah Virus Corona?

Apple Bakal Tunda Perilisan iPhone 12 Karena Wabah Virus Corona

INDOZONE.ID - Apple rencananya akan meluncurkan smartphone 5G pertamanya yaitu iPhone 12 pada kuartal ketiga tahun 2020 ini. Namun tampaknya peluncuran dari smartphone tersebut akan mengalami masalah.

Pasalnya wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini sudah mulai menyebar ke banyak negara membuat produksi dari smartphone iPhone 12 menjadi sedikit terhambat.

Apalagi pabrik perakitan iPhone mayoritas berada di Tiongkok. Hal tersebut tentu membuat Apple panik dan berusaha untuk memproduksi smartphone barunya dengan lebih cepat demi mengejar jadwal peluncurannya.

Salah satu analis dari Bank of America mengatakan bahwa Apple saat ini sedang berusaha mengatasi masalah rantai pasokan dan juga permintaan dari komponen yang pengapalannya tertunda akibat virus corona.

"Masalah rantai pasokan dan juga permintaan akan komponen perangkat karena wabah virus corona menjadi alasan utama smartphone tersebut ditunda," tulis laporan analis tersebut.

Selain iPhone 12, kabarnya iPhone SE 2 atau iPhone 9 juga akan mengalami penundaan. Padahal Apple berencana untuk meluncurkan smartphone murah tersebut pada bulan Maret 2020 ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Biar Nggak Bosan #DiRumahAja, Oppo Keluarkan Handphone Baru Find X2 Pro
Pemerintah Indonesia Segera Rilis Aplikasi Pelacak Virus Corona Minggu Depan
Smart Home, Konsep Rumah Masa Kini Impian Para Milenial
Yang mungkin kamu suka
Koleksi Terbaru Kate Spade New York dengan Bahan Unik yang Awet
Rumor: Console PlayStation 5 Disebut Punya Berat 5kg!
Sederet Manfaat Mengonsumsi Cabai yang Harus Kamu Ketahui
Komentar