Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ikan Nemo, Ikan Hias yang Hidup di Daerah Terumbu Karang

Ikan Nemo Ikan Hias yang Hidup di Daerah Terumbu Karang

INDOZONE.ID - Ikan badut biasa disebut dengan ikan nemo karena menjadi salah satu karakter dalam film animasi berjudul "Finding Nemo."

Ikan ini cukup digemari terutama di kalangan anak-anak. Ikan ini merupakan ikan hias air asin dari subfamili Amphiprioninae.

Terdapat sekitar 28 spesies yang dikenali. Ikan ini umumnya memiliki warna jingga, oranye cerah, kehitaman, kecoklatan atau kuning dengan perpaduan garis putih dan warna hitam.

Ikan ini dapat tumbuh dengan ukuran mencapai 10 hingga 18 centimeter yang hidup di perairan hangat pada daerah terumbu karang. 

Ikan badut tersebar di Samudra pasifik (Fiji), Laut Merah, Samudra Hindia (Indonesia, Malaysia, Thailand, Maladewa, Burma) dan Great Barrier Reef Autralia.

Ikan lucu ini adalah jenis omnivora yang memangsa zooplankton, invertebrata kecil dan parasit yang melekat pada tubuh anemon serta alga bentik.

Ikan badut juga hidup berdampingan dengan anemon. Anemon akan melindungi ikan badut dan ikan badut akan menangkal ikan kupu-kupu (Butterfly Fish) yang suka memakan anemon.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Fosfor, Bahan Kimia yang Berikan Efek 'Glow in the Dark'
Kisah Sosok Hantu Perempuan di Gedung Raynham Hall
Mitologi Lilith, Roh Wanita Tertua Istri Raja Iblis Lucifer
Yang mungkin kamu suka
Jaga Kerahasiaan Data di Internet, Begini Cara Membuat Password yang Aman
Virus Corona Belum Ngefek ke Pariwisata Sumatera Barat
Virus Corona juga Berpengaruh Pada Film Porno
Komentar