Menulis artikel
@

Kisah Pria Inggris Berhenti Kerja & Jual Rumah Demi Keliling Dunia

Kisah Pria Inggris Berhenti Kerja ampamp Jual Rumah Demi Keliling Dunia

INDOZONE.ID - Rutinitas yang monoton membuat seseorang memutuskan untuk keluar dari zona nyaman. Hal itulah yang dilakukan oleh pria yang satu ini.

Adalah Ian Finlay, seorang Inggris berusia 52 yang memutuskan berhenti dari pekerjaannya sebagai insinyur dan bahkan menjual rumahnya demi bisa berkeliling dunia.

pria inggris jual rumah demi keliling duniaSWNS

Rencana perjalanannya yang panjang itu dia susun hingga matang, mulai dari menulis detail hal apa saja yang bisa dilakukannya hingga urusan finansial.

Ian menjual rumahnya dan kemudian membeli sepeda seharga 4.000 pound sterling atau sekitar Rp72 juta. Sepeda itu mulai dipakainya pada 12 Agustus 2018, ia berangkat dari Keswick dan menuju ke Kirgistan.

Awalnya, dia berencana hanya ingin melakukan perjalanan keliling Eropa selama tiga bulan. Namun, keliling dunia dengan sepeda justru membuatnya ketagihan, dan kini telah bersepeda melalui 29 negara di tiga benua.

pria inggris jual rumah demi keliling duniaSWNS

Itu artinya, dia sudah bersepeda lebih dari 16.000 mil dan memiliki 12.000 lebih rencanna dan siap untuk menandai semua daftar rencana yang telah ditulisnya itu.

"Bintang-bintang bersatu untukku melakukan perjalanan ini. Aku berada di akhir hubungan dan aku tidak bahagia dengan pekerjaanku," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Kisah Komplek Hotel Kosong Sisa Perang di Kroasia, Konon Katanya Berhantu
Perdana! Las Vegas Hadirkan Kasino Bebas Rokok
Lukisan Vincent Van Gogh Dimaling Saat Museum Sepi Akibat Corona
Komentar