Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Satgas Antimafia Bola Gandeng PUSPOM TNI, Apa Perannya?

Satgas Antimafia Bola Gandeng PUSPOM TNI Apa Perannya

INDOZONE.ID - Satgas Antimafia Bola Polri jilid 3 menggandeng Pusat Polisi Militer (PUSPOM) TNI untuk ikut mengawal pertandingan sepak bola di Tanah Air.

"Kita juga melalukan koordinasi dengan PSSI, dengan Kemenpora dan untuk jilid 3 ini kita hadirkan juga PUSPOM TNI," kata Kasatgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Hendro mengatakan, peran PUSPOM TNI untuk mengantisipasi adanya keterlibatan oknum-oknum TNI dalam kasus pengaturan skor.

"Untuk apa? Mana kala antisipasi ada keterlibatan dari anggota TNI, maka satgas sudah ajak rekan-rekan dari PUSPOM TNI sampai dengan di wilayah," ungkap Hendro.

Satgas Antimafia Bola yang bekerja sama dengan PUSPOM TNI ini sudah tersebar ke-12 wilayah, yakni tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola Liga 1, 2 dan 3.

"Kita punya satgas wilayah, 12 wilayah tempat bertandingnya Liga 1 di seluruh Indonesia. Sudah dibentuk semuanya kemarin terakhir Banten, Jawa Timur, Jateng, Jabar, Kalimantan Selatan, Aceh, semua sudah terbentuk," kata Hendro.

Satgas ini disebutnya sudah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Hendro berharap tidak ada lagi kasus-kasus pengaturan skor sepak bola Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satgas Antimafia Bola kembali mengawal pertandingan sepak bola di Indonesia. Mereka bakal bekerja hingga enam bulan ke depan sejak Februari 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Satgas Antimafia Bola Gandeng PUSPOM TNI, Apa Perannya?
Lawan Manchester City, Real Madrid Terpeleset di Kandang Sendiri
Kompetisi Liga 1 2020 Belum Mulai, Persija Sudah Lepas 3 Pemain
Yang mungkin kamu suka
Pasca Cuti Hamil, Tantri Balik ke KOTAK Sambil Perkenalkan Single 'Hoax'
Epic Games Pamerkan Kemampuan Unreal Engine 5 Terbaru di Console PS5!
Review Brawlhalla Mobile: Hadirkan Pertarungan Seru dalam Genggaman!
Komentar