3 Pusat Street Food di Seoul Wajib Banget Dikunjungi
3 Pusat Street Food di Seoul Wajib Banget Dikunjungi  - Indahhikma kulineran,seoul,korsel
Kulineran di Seoul Korsel, yuk!

Sebentar lagi liburan akhir tahun. Saatnya merencanakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kekasih, atau bahkan sahabat. Nah, destinasi wisata yang tepat demi mewujdukan keinginan itu adalah pergi ke Korea Selatan.

Di akhir tahun, Negeri Gingseng tengah diselimuti oleh salju dan musim dingin. Namun demikian suasana Natal dan tahun baru di sana begitu terasa. Salah satu cara untuk menikmati liburan di Korsel paling asik dengan kulineran.

Agar nanti di sana mudah dalam berburu kudapan lezat, berikut ini merupakan daftar pusat kuliner street food yang wajib banget dikunjungi. Simak ulasannya berikut ini! 

1. Myeongdong Street Food Alley

Myeongdong adalah salah satu distrik perbelanjaan paling populer di Seoul. Ini juga merupakan tempat yang cocok untuk pecinta kuliner yang ingin mencoba makanan jalanan unik dan inovatif.

Kerumunan wisatawan meramaikan setiap gerobak penjual yang nggak terhitung jumlahnya. Di sini, kamu bisa menikmati lobster panggang, susu goreng, tusuk sate keju, bakso tteokgalbi, mochi stroberi, jus delima dan lain sebagainya. Jangan lupa bawa uang tunai karena kios-kios nggak menerima kartu kredit, ya! 

2. Sindang dong- Tteokbokki Town

Tteokbokki merupakan kue beras berbentuk silinder yang dilumuri saus lada merah pedas. Nggak diragukan lagi bila ini adalah makanan jalanan paling representatif di Korea dan wajib banget dicoba setiap kali berkunjung ke Negeri Gingseng.

Nggak ada yang lebih baik dari Tteokbokki di Sindang dong. Warung-warung di sini sudah ada sejak tahun 1970-an dan kini menjadi tujuan wisata kuliner utama. Beberapa restoran juga menawarkan sentuhan asli rasa Korea yang mekombinasikan mie, makanan laut, telur hingga keju. 

3. Gwangjang Market

Kalau kamu favorit banget dengan masakan Korea, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Gwangjang Market yang sudah berusia seabad. Sebagai salah satu pasar tertua di Seoul, tempat ini juga menyimpan budaya tradisional.

Dari semua makanan, kimbap Gwangjang Market merupakan incaran wisatawan. Ialah seperti gulungan sushi yang dibungkus rumput laut, diisi oleh wortel, acar lobak, daikon dan nasi yang dibumbui minyak wijen. Selain itu juga ada panekuk gurih dari kacang hijau, bindaetteok, aneka sayuran serta daging, hingga makgeolli.

Ketika berkunjung ketiga tempat di atas, pastikan untuk nggak mencoba satu street food saja, ya. Sebab kamu harus menemukan rasa-rasa unik lainnya ketika memutuskan berwisata kuliner di Korea! 

    Dilihat .
Saran dari Discover
03 Oktober 2019

Tiffany Young Terus Berkarya Dengan Luncurkan Satu Single yang Terinspirasi Dari Kenangan

29 Desember 2018

K-Drama Yang Paling Banyak Di Tonton Sepanjang 2018

11 Mei 2019

5 Lagu K-Pop Penggugah Semangat di Kala Patah Asa

03 September 2019

Go Hye Sun Ungkap Nggak Bisa Cerai Dengan Ahn Jae Hyun Karena Hak Asuh