Penulis Novel Nerawareta Gakuen, Taku Mayumura, Diberitakan Meninggal Dunia
Penulis Novel Nerawareta Gakuen  Taku Mayumura  Diberitakan Meninggal Dunia - I D Pran penulis,novel,nerawareta,gakuen,taku,mayumura,diberitakan,meninggal,dunia

Salah satu penulis berbakat dengan berbagai penghargaan, Taku Mayumura, dinyatakan meninggal dunia pada 3 Nopember kemarin. Mayumura mengembuskan napas terakhirnya pada usia 85 tahun akibat pneumonia.

Menurut keluarga, Mayumura telah menderita kanker selama beberapa tahun. Beliau juga telah dirawat di rumah sakit pada 8 Oktober semenjak kesehatannya makin memburuk. Meskipun hanya dapat berada di ranjang, beliau tetap melanjutkan menulis hingga akhirnya pergi selamanya.

Taku Mayumura sendiri lahir dengan nama Takuji Maurakami pada 1934 di Kota Osaka. Usai lulus dari Sekolah Ekonomi, Universitas Osaka, Mayumura memulai debutnya sebagai seorang copywriter.

Mayumura kemudian menerbitkan berbagai novel, termasuk novel berantai, novel pendek, hingga essay. Beberapa novel karya beliau adalah Maboroshi no Pen Friend dan Nerawareta Gakuen. Kemudian novel dengan judul Shoumetsu no Kourin memenangkan Seiun Award dari fans sci-fi Jepang dan Izumi Kyouka Prize for Literature pada 1979.

Novel beliau yang pernah mendapat adaptasi TV drama antara lain adalah Maboroshi no Pen Friend, Nazo no Tenkousei, Nerawareta Gakuen, Jigoku no Sainou, dan Nagori no Yuki. Sedangkan novel beliau yang mendapat adaptasi film anime antara lain adalah Toki no Tabibito yang disutradarai Mori Masaki, Neo Tokyo(Meikyuu Monogatari) yang disutradari Rintaro, Yoshiaki Kawajiri, dan Katsuhiro Otomo. Serta yang paling populer adalah Nerawareta Gakuen yang disutradarai Ryosuke Nakamura.


    Dilihat .
Saran dari Discover
24 Mei 2019

Deretan Cinta Tak Berbalas di Anime yang Cukup Mengiris Hati

07 Mei 2018

Ini Loh 7 Anime Bertema Keluarga yang Paling Bikin Hati Adem

23 Desember 2017

TOP 10 Karakter Figuran di Spongebob yang Sering Muncul! Part 1

31 Juli 2019

5 Antagonis di Anime yang Berpenampilan Polos dan Seperti Tidak Bersalah Part 1