J_astor Menulis artikel
@jastor

Serba Serbi Olahan Cabai Antimainstream

Serba Serbi Olahan Cabai Antimainstream
Siapa suka cabai? buah yang sering dikategorikan menjadi sayuran ini banyak disukai masyarakat Indonesia. Sensasi rasa pedas yang membakar lidah penikmatnya justru jadi daya tarik makanan ini. Bahkan saking banyaknya penggemar, cabai kerap diinovasikan menjadi olahan-olahan unik.
Cocok buatmu

Cabai memiliki senyawa capcaisin yang membuatnya memiliki cita rasa pedas dimulut. Rasa pedas ini ditimbulkan oleh sensasi terbakar pada permukaan lidah. uniknya, justru rasa inilah yang membuat orang ketahigan dan bahkan makin lahap ketika menyantap suatu makanan. Cabai biasanya akan diolah menjadi sambal atau pelengkap bumbu sebuah masakan gurih. Namun bagaimanakah rasanya jika cabai yang tidak biasaiolah menjadi makanan unik yang tidak biasa?

1. Manisan Basah

Kwikku, Manisan Basah
Sumber: bp-guide.com

Dalam membuat manisan basah cabai. yang digunakan adalah jenis cabai besar yang sudah matang atau berwarna merah. Mengolahnya terbilang sangat mudah. Namun memerlukan waktu yang cukup lama. Hanya memerlukan bahan-bahan seperti cabai, air, gula dan sedikit garam.

sebelum diolah, bersihkan dulu cabai dari isinya, yang digunakan hanya kulitnya saja. Lalu rendam dalam air garam seharian. Kemudian, kamu hanya perlu merendam cabai yang telah ditiriskan dari rendaman tersebut ke dalam wadah yang sudah berisi air dan gula yang sudah mengental. Diamkan semalaman atau beberapa hari sampai air gula meresap. Tara..Jadi deh manisan cabainya.

2. Cabai Ayam

Kwikku, Cabai Ayam
Sumber: resepkuekomplit.com

Resep yang satu ini bisa dicoba di rumah nih. Cabai isi, adalah nama dari makanan lezat ini. Tidak menggunakan kulit lumpia atau kulit yang lainnya, kali ini kulit cabailah yang akan membungkus gilingan daging ayamnya. Daging dan tepung terigu yang telah dicampur bumbu kemudian dimasukkan ke dalam cabai. Cabai ini telah dibersihkan isinya. Disentuhan akhirnya, adonan dan cabai dilumuri dengan telur yang telah dikocok sebelum akhirnya digoreng dan disajikan. Isian daging ayam ini bisa diganti dengan adonan bakso, daging, tahu atau yang lainnya. selamat berkreasi!

3. Coklat Cabai

Kwikku, Coklat Cabai
Sumber: bukalapak.com

Kalau yang satu ini juga tergolong unik. Jika biasanya cokelat dibuat atau dicampur dengan anilla atau stoberi. Coklat yang satu ini dibuat dengan campuran cabai. Bisa bayangkan bagaimana rasanya? sensasinya bakalan ramai di mulut deh sepertinya. Berani mencoba?

4. Sirup cabai

Kwikku, Sirup cabai
Sumber: m.blanja.com

Satu lagi olahan makanan yang kaya kandungan vitamin Cnya, ialah sirup cabai. Wah kalau kalian sudah sering mencoba sirup dengan cita rasa coco pandan, melon, jeruk, mangga atau buah-buahan yang lainnya, cobain deh sirup cabai. Untuk rasa, jangan ditanyakan pasti ada sensasi beda dari sirup berwarna merah bening ini. Sepertinya cocok nih diminum pas cuaca lagi terik-teriknya, dijamin bakalan bikin mata jadi melek.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Resmi Bercerai, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Sepakat Nggak Bagi Harta
Kenapa Bounty Yonko Nggak Diperlihatkan? Mungkin Ini Alasannya
Pingin Termehek-Mehek? Coba Deh Nonton 5 Judul Anime Movie dari Studio Ghibli Ini
Komentar