Stop Bullying! Karakter di Anime Naruto Ini Juga Pernah Dibully saat Masih Kecil
Stop Bullying  Karakter di Anime Naruto Ini Juga Pernah Dibully saat Masih Kecil - I D Pran belajar,dari,tokoh,anime,naruto,yang,bangkit,dari,perisakan,masa,kecil
Belajar dari tokoh di anime Naruto, yang bangkit dari perisakan di masa kecil
Perisakan atau bullying, masih menjadi momok yang sulit dilepaskan dari masyarakat sampai sekarang. Bukan hanya dilakukan di jenjang sekolah, bully juga kini semakin banyak terjadi di media sosial. Banyak kasusnya di mana artis meninggal bunuh diri akibat komen jahat di media sosial, seorang anak yang bunuh diri akibat diejek di sekolah, dan kasus-kasus lainnya.

Di anime Naruto, hal-hal yang demikian juga digambarkan dengan sangat jelas. Selain Naruto sendiri, ada banyak tokoh lainnya yang mengalami perisakan semasa kecil. Beberapa dapat bertahan dan menjadi lebih kuat menjalani hidup, tapi beberapa lainnya bisa saja memilih jalan sebaliknya.

Beberapa karakter yang pernah mendapat bullian di anime Naruto antara lain adalah:

1. Para Jinchuuriki
Para Jinchuuriki
pinterest.com
Sepertinya sudah menjadi rahasia umum di kalangan fans bahwa para jinchuuriki di anime Naruto sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang sekitar. Mulai dari Naruto, Gaara, sampai Killer B, semuanya pernah mengalami perundungan. Mulai dari tidak dianggap, diolok-olok, hingga ditakuti. Sikap-sikap mengucilkan selalu dialami anak yang menjadi jinchuuriki.


2. Rock Lee
Rock Lee
blacknerdproblems.com
Sama seperti Might Duy, Rock Lee juga merupakan salah satu ninja yang tidak ahli dalam bidang ninjutsu maupun genjutsu. Keahlian yang paling dikuasainya hanya taijutsu, dan hal itu membuat masa kecilnya banyak mendapat cemoohan. Untung saja Lee memiliki guru yang baik seperti Guru Guy, sehingga dia tidak putus asa dan malah menjadi ahli taijutsu paling jago.


3. Sakura Haruno
Sakura Haruno
furahasekai.net
Meskipun tidak begitu terlihat saat sudah dewasa, tapi semasa kecil Sakura adalah orang yang pemalu dan tidak percaya diri. Ia juga sering mendapat perundungan akibat dahinya yang lebar. Berkat kehadiran Ino, Sakura yang awalnya malu-malu menjadi punya banyak teman.


4. Kushina Uzumaki
Kushina Uzumaki
pinterest.com
Kushina adalah murid pindahan di Konoha. Ia anak perempuan dengan semangat tinggi yang bercita-cita menjadi Hokage. Hanya saja, ia sering diremehkan karena seorang wanita. Ia juga dikatai-katai seperti tomat karena wajahnya chubby dan rambutnya merah. Untungnya Kushina tipe pemberontak, sehingga ia menghajar siapa pun yang mengoloknya.


5. Hinata Hyuuga
Hinata Hyuuga
thehollywoodinquirer.com
Meskipun menjadi putri pertama keluarga utama Hyuuga, tapi Hinata dianggap cukup lemah sehingga ia sering mengalami tekanan dari ayahnya dan keluarganya. Belum lagi, ia juga sering diolok anak lain karena matanya yang putih dan dianggap menyeramkan.

Itu tadi adalah tokoh-tokoh di anime Naruto yang sewaktu kecil sering mendapat perisakan. Dalam anime, diceritakan bahwa mereka memiliki orang-orang terdekat yang mendukung dan menyemangati sehingga mereka tetap bisa bertahan dan menjadi kuat. Namun, bagaimana jika tidak ada satu orang pun di samping mereka? Beberapa bisa saja melakukan self harm dan berujung bunuh diri, atau malah menyakiti orang lain. Sebelum hal-hal buruk seperti itu terjadi, mulai sekarang mari hentikan pembullian ya, guys.


    Dilihat .
Saran dari Discover
25 November 2017

Sama-Sama Tenaga Dalam Tapi Tiap Anime Memiliki Sebutan yang Berbeda

03 Maret 2018

Wow! 7 Pasangan BL dari Anime Kuroko no Basuke Ini Paling Disukai Fans

29 November 2019

Novel Bertema Motor-Motoran Berjudul ‘Super Cub' Mendapat Adaptasi Anime

05 Desember 2019

Hypnosis Mic Akhirnya Mendapat Adaptasi Anime di 2020