I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Bentuk Neraka di Dalam Anime yang Paling Fenomenal, Mana yang Paling Menakutkan?

5 Bentuk Neraka di Dalam Anime yang Paling Fenomenal Mana yang Paling Menakutkan
Seperti inilah gambaran neraka-neraka dalam anime.
Cocok buatmu
Neraka, tempat di mana para pendosa tinggal, tempat untuk memberi siksaan pada makhluk dengan keburukan selama di dunia. Tempat yang selalu dihubungkan dengan siksaan, api yang panas dan akhir untuk para iblis beserta pengikutnya. Di berbagai kitab, konsep neraka ditulis berbeda-beda, tetapi intinya sama, yaitu tempat untuk menyiksa pendosa.

Di anime, penggambaran neraka juga dibuat berbeda-beda, tergantung dari jalan cerita yang berlangsung dan bagaimana creator ingin membuat neraka versi mereka. Dari berbagai neraka yang sering dijadikan lokasi para tokoh anime tinggal, berikut ini adalah 5 jenis neraka dari anime berbeda yang akan kita bahas. 

1. The Demon World di High School DxD

Kwikku, The Demon World di High School DxD
Sumber: wikia.net
Anime yang satu ini memang bertema tentang pertarungan iblis dan malaikat, juga kekuatan yang didapatkan dari hal-hal berbau iblis dan sejenisnya. Tokoh perempuannya, Rias Gremory, juga merupakan iblis kelas atas. Diceritakan kakak Rias, yang bernama Sirzechs Lucifer merupakan seorang ruler di dunia iblis. Dunia iblis di anime ini memiliki sistem politik dan hirarki tertentu, bahkan wilayah kekuasaan para iblis pun dibagi-bagi dengan baik. Bisa dibilang, sistemnya mirip-mirip kerajaan zaman dulu.


2. Hell di Hells

Kwikku, Hell di Hells
Sumber: narvii.com
Konsep neraka di anime movie yang satu ini malah sangat berbeda dengan gambaran neraka pada umumnya. Bahkan sang protagonist bisa bersekolah dan menemukan teman di neraka. Mungkin namanya saja yang neraka, tapi kehidupan di dalamnya masih sama seperti dunia fantasy pada umumnya. Di mana para tokohnya memiliki tampilan yang unik, beberapa agak menyeramkan karena mungkin ceritanya bersetting di neraka.


3. Pandemonium di Beelzebub-jou no Okinimesu mama

Kwikku, Pandemonium di Beelzebubjou no Okinimesu mama
Sumber: twitter.com
Pandemonium sebenarnya merupakan penggambaran neraka menurut puisi John Milton, artinya sendiri adalah ‘Semua Iblis'. Menurut puisi yang ditulis John, Pandemonium sendiri adalah sebuah kerajaan neraka. Sedangkan di anime ini, Pandemonium digambarkan sebagai tempat untuk siapa pun yang diusir dari surga menghabiskan waktu mereka. Sama sekali tidak seperti gambaran neraka yang digunakan sebagai tempat penyiksaan pendosa.


4. Gehenna di Ao no Exorcist

Kwikku, Gehenna di Ao no Exorcist
Sumber: wikia.net
Ada dua dunia yang biasanya disebut di Ao no Exorcist, yaitu Assiah dan Gehenna. Jika Assiah merupakan dunia biasa, maka Gehenna merupakan tempat tinggal Satan dan para iblis lainnya. Para iblis ini yang biasanya datang ke dunia manusia dan melakukan kerusakan.


5. The Underwolrd(Neraka) di Hoozuki no Reitetsu

Kwikku, The UnderwolrdNeraka di Hoozuki no Reitetsu
Sumber: randomc.net
Jika ada gambaran neraka paling mirip ‘neraka', anime Hoozuki no Reitetsu ini memberikan gambaran yang cukup sesuai. Di sini, manusia-manusia mati diseleksi, lalu dimasukkan ke dalam neraka sesuai dosa-dosa mereka selama hidup. Neraka di anime ini sendiri disesuaikan dengan kisah yang berlaku di masing-masing negara, misalnya ada neraka Jepang dan neraka Eropa. Cara untuk menghukum manusia berdosa juga berbeda-beda, dan ada sistem sendiri yang mengatur bagaimana neraka tersebut berjalan.

Nah, dari sekian banyak neraka tersebut, mana nih yang paling membuatmu merinding. Atau malah terlihat menarik karena beberapa bahkan tidak menggambarkan adanya penyiksaan dan lain-lain?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
10 Donat Tak Biasa yang Ada di Berbagai Belahan Dunia
10 Gaya Ikonik Kai EXO Bisa Jadi Inspirasi Fesyen
Inilah 9 Cuitan Kocak Warganet Tentang Bisnis Tour yang Meleset Abis
Komentar