Lagu Indonesia yang Dicover dan Diaransemen Orang Asing
Lagu Indonesia yang Dicover dan Diaransemen Orang Asing - J astor kualitas,musisi,indonesia,ciptaannya,ternyata,perlu,diacungi,jempol,lihat,saja,terhadap,beberapa,lagu,yang,diaransemen,ulang,dibawa,negara,belehan,dunia,lainnya,tahu,lagunya,siapa,saja
kualitas musisi Indonesia dan ciptaannya ternyata perlu diacungi jempol. Lihat saja terhadap beberapa lagu yang diaransemen ulang dan dibawa ke negara di belehan dunia lainnya. mau tahu lagunya siapa saja itu?

Industri musik Indonesia ternyata memiliki daya tarik yang cukup tinggi juga di luar negeri. Buktinya, beberapa original karya anak bangsa di cover dan diaransemen lagi oleh musisi dunia dan diubah menjadi lagu baru dan diputar di negara mereka. Ada begitu banyak ternyata. Mau tahu lagu apa saja itu? ini dia beberapa diantaranya :

1. Andmesh - Hanya Rindu

Emma Heesters adalah nama perempuan yang mengaransemen lagu fenomenalnya Andmesh Kamelang yang berjudul 'Hanya Rindu'. Lagu tersebut pun diubah liriknya menjadi versi inggrisnya, judulnya pun menjadi 'just missing you'. Kalian mungkin tidak akan menyangka lagu ini versi inggrisnya tidak kalah menghanyutkan.

2. Andra and the backbone - Sempurna

Berikutnya adalah lagu berjudul 'Sempurna'. Lagu ini cukup banyak mendapat perhatian di awal kemunculannya. Tidak hanya dinyanyikan oleh Andra and the back bone, lagu ini juga dicover penyanyi cantik Gita Gutawa. Tak mau ketinggalan, pria asal Taiwan bernama Nicolas Teo juga menyanyikannya. bedanya dia menyanyikan lagu sempurna ini versi mandarinnya. Coba tonton!

3. Dewa - Kangen

Lagu kangennya Dewa juga dicover. Kali ini yang mengaransemen adalah pria yang berasal dari negeri ginseng. Nggak heran sih kalau lagu ini bisa sampai ke negerinya para oppa-oppa dan unnie yang rupawan. Di Indonesia saja lagu ini mendapat perhatian yang tinggi. Termasuk lagu legend ini sih. Menurut kalian, bagusan mana nih sama lagu aslinya?

4. Noah - Tak Bisakah

Judul aslinya adalah Tak Bisakah. Lagu ini cukup fenomenal di awal tahun 2000-an. Tahukah kamu, lagu ciptaan band Noah yang dahulunya bernama Peterpan ini bahkan di cover versi Indianya, dan dijadikan sebagai sountrek sebuah serial drama.

5. Letto - Ruang Rindu

Yang satu ini datang dari Jepanag. Bukan hanya covering, sang musisi yakni Hiroaki Kato juga mengajak penyanyi aslinya untuk berduet. Lagu ini jadi tampil beda dengan selingan lirik versi Jepangnya. Tapi tetap kece sih, nggak merubah makna utamanya. Ruang Rindu billingual tersebut masih romantis.

6. Wali - Cari Jodoh

Tahu Wali Band dan lagu 'Cari Jodoh'nya? ternyata lagu tersebut tidak hanya meluas di Indonesia saja lho. Karya anak bangsa ini berhasil menggema di Eropa Selatan. Lagu tersebut dinyanyikan lagi oleh pria bernama Fabrizio Fianello. Lebih suka versi asli atau covering nih?

    Dilihat .
Saran dari Discover
31 Desember 2017

10 Postingan Kocak yang Viral di Media Sosial Ini Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala!

31 Mei 2018

Mawar de Jongh, Si Cantik Berdarah Belanda Pemenang Audisi Bumi Manusia. Kenalan, yuk!

25 Juli 2017

Ekspektasi, Kontroversi Hingga Popularitas Dilan di Lingkungan Remaja Kekinian Serta Hubungan Milea dengan Pak Ridwan Kamil.

24 Januari 2018

Terkenal Fashionable, Vanesha Prescilla Selalu Tampil Kekinian Dengan Sneakers