J_astor Menulis artikel
@jastor

5 Perlengkapan Wajib Yang Penting Bagi Para Pendaki

5 Perlengkapan Wajib Yang Penting Bagi Para Pendaki
Mendaki gunung sepertinya sudah menjadi sebuah hobi berpetualang yang mengasyikkan bagi sebagian orang. Mendaki adalah sebuah bentuk olahraga yang kaya akan filosofis

Mereka yang pernah atau suka mendaki gunung pasti banyak belajar. Belajar manajemen sikap utamanya. Mulai dari persiapan, tindakan, kerjasama tim, dan belajar berjuang. Belum lagi soal pemandangan indah yang akan ditemui di sepanjang jalur pendakian. Puncak keeksotisan dari sebuah perjalanan pendakian adalah pemandangan di puncak gunung. Kalau kalian bisa menikmati pemandangan pas matahari terbit itu luar biasa. Tidak heran jika sekarang ini banyak sekali orang-orang yang menekuni hobi ini dan selalu ketagihan untuk mencoba menelusuri gunung-gunung lain yang belum pernah ditaklukkannya.

Bagi para calon pendaki berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus dipersiapkan selain tenaga dan perlengakapan obat pribadi :

1. Sepatu/sandal gunung

Kwikku, Sepatusandal gunung
Sumber: phinemo.com

Gunung mempunyai medan yang pasti licin, berbatu atau justru berlumpur. Medan yang ekstrem mungkin akan kalian temui saat muncak. Jadi untuk alasan safety dan kelancaran gunakan alas kaki yang sesuai standar ya. Sandal atau sepatu gunung banyak kok dipasaran.

2. Matras

Kwikku, Matras
Sumber: tokopedia.com

Jika perjalanan pendakian cukup jauh dan punya rencana untuk bermalam, maka matras harus ada dalam list persiapan. Kebayang dong bagaimana dinginnya udara diatas sana? Matras cukup melindungi kalian agar tak basah terkena embun rumput disana juga.

3. Tas gunung

Kwikku, Tas gunung
Sumber: iprice.com

Jika kamu mau mendaki gunung, paling pas sih gunakan tas gunung. Meskipun ransel biasa bisa kalian gunakan, namun tas gunung lebih nyaman untuk dibawa. Karena tas ini sudah didesain khusus sehingga perjalanan ke puncak akan makin enak dong, karena akan memudahkan membawa barang bawaan nanti.

4. Senter

Kwikku, Senter
Sumber: tokopedia.com

Jika biasanya para pendaki melakukan perjalanan di malam hari untuk bisa mendapatkan panorama sunrise, otomatis mereka akan berjalan di gelapnya malam. Maka benda kecil yang dapat memancarkan cahaya ini kamu perlukan.

5. Sleeping Bag (SB)

Kwikku, Sleeping Bag SB
Sumber: superadventure.com

Kantung tidur ini berbentuk seperti kepompong. Agar dapat tidur, kalian perlu gunakan kantung ini. sleeping bag biasanya hanya muat untuk seorang saja. jadi ini jadi perlengkapan pribadi. Meskipun menggunakan SB kalian belum tentu bisa tidur. Apalagi jika tidak membawanya jika bermalam di atas. Sudah pasti kalian akan menggigil.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Ini Beda Si Positif Dan Si Negatif! Kamu yang Mana?
X1 Dilaporkan Nggak Tinggal Lagi di Asrama, Masa Depan Grup Masih Belum Jelas
10 Kondisi Bagian Rumah Ketika Setelah dan Sebelum Di Bersihkan, Hasil yang Sangat Luar Biasa
Komentar