J_astor Menulis artikel
@jastor

Berbagai Ajang Perlombaan yang Jadi Kontes di TV Nasional

Berbagai Ajang Perlombaan yang Jadi Kontes di TV Nasional
Berbagai perlombaan bakat diciptakan untuk memberi ruang bagi pesertanya lebih bisa mengembangkan bakatnya. Mulai dari kontes menyanyi, masak, dan masih banyak lagi
Cocok buatmu

Banyak hal yang dapat makin berkembang dengan adanya kompetisi. Salah satunya adalah kemampuan mengenai bakat seseornang. Tak jarang beberapa agecy production house menyelenggarakan acara yang membutuhkan keterampilan untuk dilombakan. Selain dapat mengundang simpatik, ajang seperti ini benar-benar seru dan menarik sehingga antusiasme peserta dan penonton akan melonjak.

1. Kontes menyanyi

Kwikku, Kontes menyanyi
Sumber: libertymagz.com

Dari mulai Indonesian Idol, KDI, D'Academy, Rising Star, The Voice, X Factor semuanya ada. Itu semua merupakan nama ajang yang pernah digelar untuk mencari bibit unggul penyanyi baru tanah air. Banyak yang bakat-bakat baru lahir dari sana, Judika dan Giselle adalah beberapa contohnya.

2. Duta kecantikan Indonesia

Kwikku, Duta kecantikan Indonesia
Sumber: qerja.com

Setiap tahunnya, ada pemilihan duta-duta kecantikan nasional yang diadakan di tanah air. Putri Indonesia, Miss Indonesia, Putri Muslimah, adalah beberapa contoh ajangnya. Dari sini, mereka para peserta akan diseleksi secara serius untuk kemudian dipilih menjadi duta kecantikan. Para duta yang terpilih akan mengemban tugas selama setahun untuk melakukan berbagai misi. Misi kemanusiaan, dan mengikuti ajang di taraf internasional adalah beberapa tugasnya.

3. Hair style

Kwikku, Hair style
Sumber: youtube.com

Yang ini cukup unik, kompetisi benar-benar mengunggulkan skill. Para peserta akan diminta menyelesaikan tantangan untuk mencukur rambut atau menata rambut seorang model dalam waktu tertentu. Teknik pengerjaan dan hasil yang sempurnalah yang jadi penilaian utamanya. 

4. Masak

Kwikku, Masak
Sumber: MNCupdate.com

Salah satu kompetisi masak yang pernah ada di Indonesia adalah ‘Master Chef'. Lomba masak taraf profesional ini tayang di stasiun TV RCTI. Bukan hanya mereka dari kalangan juru masak saja yang mengikutinya, bahkan orang-orang biasa sampai ibu rumah tangga antusias mengikuti ajang ini. Dengan sedikit bumbu drama dari tema-tema tantangan yang diberikan juga dengan proses penjurian super ketat, ajang ini kerap menduduki acara top rating.

5. Anak berbakat

Kwikku, Anak berbakat
Sumber: 1s-lucu-unik-aneh-blogspot.com

Pencarian bakat anak-anak balita juga pernah diadakan di SCTV. Anak-anak yang masih imut-imutnya berlomba menampilkan kemampuan mereka di depan para juri dan jutaan pasang mata yang menyaksikan. Alifa merupakan salah satu artis cilik yang lahir dari ajang ini.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Punya Modal Melucu, 4 Komika Ini Miliki Pasangan Cantik
BTS Merubah Nama Akronim dan Logo, ARMY Tercengang!!!
Kue Bertema Black Panther Ini Bikin Nggak Tega Mau Makan. Unik banget!
Komentar