Mengharu Biru Bersama Film Kim Ji-Young Born 1982
Mengharu Biru Bersama Film Kim Ji-Young Born 1982 - J astor film,yang,diangkat,dari,novel,dengan,judul,yang,sama,young,born,1982,akhirnya,rilis,bulan,oktober,novel,laris,manis,tersebut,sempat,menjadi,kontroversi,sebab,bercerita,mengenai,kedudukan,wanita,korea,selatan,sedangkan,disisi,lain,sistem,patriarkhi,sendiri,masih,dipengang,teguh,oleh,negara,bahkan,aktris,jung,mendapat,cibiran,karena,berperan,sebagai,ji-young
Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama Kim Ji Young Born 1982 ini akhirnya rilis bulan Oktober. Novel laris manis tersebut sempat menjadi kontroversi. Sebab, bercerita mengenai kedudukan wanita Korea Selatan. Sedangkan disisi lain sistem patriarkhi sendiri masih dipengang teguh oleh negara itu. Bahkan aktris Jung Yu Mi mendapat cibiran karena berperan sebagai Kim Ji-Young.

Film yang juga dibintangi oleh Gong Yoo tersebut memang lebih menonjolkan sisi feminisme. Bahkan dikutip dari beberapa sumber aktor berkharisma itu sampai menangis membawa naskah. Faktor ini yang kemudian dia masih tetap mengambil projek meskipu terdapat beberapa kontroversi di kalangan masyarakat. Wowww, sebegitu mengharukan ya?

1. Feminisme
Feminisme
cnnindonesia.com

Sejak awal peluncurannya novel karya Cho Nam Joo ini sudah mendapat beberapa kritikan. Kondisi tersebut dikarena Korea Selatan termasuk negara yang masih menjunjung sistem patriakhi. Novel ini berkisah mengenai Kim Ji Young yang lahir tahun 1982. Dia bercerita mengenai posisinya sebagai seorang perempuan dengan sangat lugas.

2. Novel Terlaris
Novel Terlaris
koreajoongangdaily.com

Meskipun banyak cibiran nyatanya novel ini menjadi salah satu novel dengan membelian terbanyak. 1 juta eksemplar berhasil dilempar ke tangan penggemar. Sisi sedih seorang wanita yang harus berperan ganda. Sebagai istri, ibu, teman, sekaligus sahabat. Bahkan dalam trailer film bisa dilihat bagaimana emosi dimainkan dengan sangat baik oleh kedua selebriti kawakan Korea.

3. Kontroversial
Kontroversial
matamata.com

Novel tersebut dianggap cukup kontroversial karena tema bercerita mengenai kondisi perempuan. Posisi wanita yang harus menerima risiko sejak kecil sampai menikah. Mereka harus melakukan banyak hal. Cerita Kim Ji-Young ini berhasil membalurkan serta membuka sudut pandang baru mengenai kedudukan seorang perempuan.

4. Dimainkan oleh Bintang Kenamaan
Dimainkan oleh Bintang Kenamaan
idntimes.com

Sedangkan dalam film kisah Kim Ji Young yang diperankan Jung Yu Mi begitu ciamik. Setting, musik, bahkan kehadiran Gong Yoo sebagai semua berhasil membuat film ini penuh dengan kesakitan serta romantisme. Buat para pecinta Gong Yoo pasti akan ikut menangis bombai karena disini semuanya berperan dengan hati.

    Dilihat . 1 Re-kwik
Saran dari Discover
02 November 2019

Penampilan Memukau Para Bintang di atas Red Carpet Korean Popular Culture & Arts Awards

31 Desember 2019

Antusias UAENA: Saat IU Sampai di Bandara Seokarno-Hatta

14 Juli 2019

BTS Masuk Dalam 50 Besar Selebritas Berpendapatan Tinggi Versi Forbes

25 September 2019

Periode Istirahat Usai, BTS Bersiap Gelar Tur Dunia Epik