J_astor Menulis artikel
@jastor

Atasi Rasa Sepi Kamu dengan Tips Berikut Ini

Atasi Rasa Sepi Kamu dengan Tips Berikut Ini
Merasa kesepian? nggak usah lagi, terlalu memikirkan rasa sepi itu sendiri justru membuat kamu makin berada dalam kesepian yang semakin mendalam. lakukan aktivitas berikut ini yuk!
Cocok buatmu

Merasa kesepian? Jangan sampe itu semua membuat kualitas hidupmu jadi menurun dan membuat kamu lupa akan masa depan yang masih membentang. Berlama-lama membiarkan kesepianmu menumpuk hanya akan membuang waktu. Nah, ini adalah beberapa hal yang aku lakuin saat sepi itu melanda hidup.

1. Sibukkan diri dengan hobi

Kwikku, Sibukkan diri dengan hobi
Sumber: jsp.co.id

Pasti kamu punya hobi dong? Kamu akan merasa jauh lebih hidup ketika melakukan hal-hal yang kamu sukai.Kalau perlu, ikuti komunitas-komunitas yang kamu banget. Misalnya jika hobimu adalah memotret, maka ikutilah komunitas fotografi. Hal tersebut akan membawamu berada di lingkaran pertemanan yang akan membuat kamu lebih punya tujuan. Selain itu, bertemu orang lain juga akan membuatmu lupa rasa sepi, sepi seperti saat patah hati misalnya, hehe

 

2. Buka diri

Kwikku, Buka diri
Sumber: intisari.grid.id

Yah, ini juga perlu. Membuka diri terhadap lingkungan sekitar dapat membunuh kesepian loh. Karena bisa jadi dari sini kamu menemukan sisi lain dunia dan sisi lain dirimu sendiri. Peka terhadap lingkungan membuat kita belajar banyak hal.

3. Bercerita

Kwikku, Bercerita
Sumber: liputan6.com

Menceritakan hal-hal yang kalian alami dengan orang terdekat juga akan membuat ringan perasaan yang membelenggu. Selain itu, kalian akan mendapat pencerahan jika lawan bicaramu mampu member jalan keluar atas apa yang kamu hadapi.

4. Tidak meratapi nasib

Kwikku, Tidak meratapi nasib
Sumber: bacabuku.com

Hal ini justru memperparah rasa kesepian juga membuat kamu semakin down. Jangan sering membanding-bandingkan diri sendiri dengan hidup orang lain. Terlihat bahagia memang mereka, itu karena mereka bersyukur sama hidup mereka. Bisa jadi apa yang kamu ratapi dalam kesepianmu itu justru hal-ha yang diinginkan orang lain. jadi, belajar bersyukur yuk.

5. Lakukan aktivitas sosial dan fisik, tidak terlalu banyak diam

Kwikku, Lakukan aktivitas sosial dan fisik tidak terlalu banyak diam
Sumber: idntimes.com

Gak selamanya aktivitas sosial berkutat degan aksi bantu-bantu dibencana alam, atau hal lain semacamnya. Ngobrol sama tetangga saat luang juga termasuk didalamnya, atau aktivitas kecil seperti saat ngantre, dari pada bengong gitu. Kalian bisa berkomunikasi dengan orang-orang baru dan membentuk relasi baru pula. Nah, kalau aktivitas fisik bisa dengan olah raga, itu akan membuat tubuhmu fresh dan semangat.

 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Mengenal Suku-Suku di Indonesia dengan Ilmu Mistik Masih Sangat Kental
Jumanji: The Next Level, Disambut Meriah Oleh Para Petualang Liar
Terkenal Sangar dan Tegas, Begini Potret Menteri Susi Berlenggak-lenggok di Catwalk
Komentar