J_astor Menulis artikel
@jastor

Kabar Gembira Untuk Penyuka Makanan Pedas

Kabar Gembira Untuk Penyuka Makanan Pedas
suka makan makanan bercita rasa pedas? selamat Anda adalah orang yang beruntung. karena cabai dan sebagainya yang bercita rasa pedas banyak mengandung capcaisin, vitamin A dan C yang baik bagi kesehatan.

Pedas menjadi rasa makanan yang nampaknya jadi favorit sebagian besar orang Indonesia. Kenapa nggak seluruh? Ya karena nggak semua orang Indonesia doyan pedas ternyata. Ada yang menghindari karena masalah lambung, ada yang menghindari karena nggak suka sensasi rasanya. Padahal, selain nikmat, pedas punya banyak manfaat loh. seperti beberapa hal berikut ini :

1. Membakar kalori

Kwikku, Membakar kalori
Sumber: thespruceeats.com

Makan dengan sambal atau cabai ternyata tidak hanya menambah kalori di tubuh loh. Ini justru sekaligus bisa kalian gunakan untuk membakar kalori. Kandungan capcaisin pada cabai dapat menstimulasi tubuh agar dapat melakukan pembakaran kalori bahkan 5 % lebih tinggi. yang diet bisa di coba nih diet cabai, hehe tapi jangan lupa imbangi dengan istirahat dan olahraga tentunya.

2. Menambah selera makan

Kwikku, Menambah selera makan
Sumber: blogunik.com

Sensasi rasa pedas menjadi candu bagi sebagian orang. Mereka akan merasa ada yang kurang kalau memakan makanan gurih tanpa rasa pedas. Nyatanya sebagian besar orang dapat makan lebih lahar dan antusias saat makanan yang disantapnya memiliki rasa pedas yang nampol. Warna makanan yang merah menggoda karena cabai juga menjadi daya tarik tersendiri untuk penyuka pedas menikmatinya. 

3. Bagus untuk kesehatan jantung

Kwikku, Bagus untuk kesehatan jantung
Sumber: health.detik.com

Lagi-lagi kandungan capcaisin bagus untuk tubuh. sensasi hangat dan panas yang ditimbulkan mampu membantu tubuh membakar lemak kolesterol jahat di dalam tubuh manusia. cacaisin juga bagus untuk membantu melancarkan sirkulasi darah, sehingga jantung tidak terlalu berat bekerja. belum lagi kadungan vitamin A dan C nya juga bagus untuk memperkuat daya tahan tubuh. banyak juga manfaatnya ya?

4. Bagus untuk pencernaan jika dikonsumsi dalam porsi yang pas

Kwikku, Bagus untuk pencernaan jika dikonsumsi dalam porsi yang pas
Sumber: merahputih.com

Makanan pedas yang memang pedasnya didapat dari rasa alami seperti cabai bagus juga loh buat pencernaan. Dengan catatan porsinya masih wajar. Kandungan vitamin C didalamnya mampu membantu kinerja pencernaan sehingga lebih lancar. Kalian tidak akan sembelit deh. Selain dari buah dan sayur, cabai bisa jadi alternatifnya hehe. Namun hati-hati ya kalau berlebihan kalian justru bisa terkena diare atau bahkan asam lambung. Tetap perhatikan porsi dan waktu makannya.

5. Menghangatkan badan

Kwikku, Menghangatkan badan
Sumber: journal.sociolla.cm

Sensasi rasa pedas juga mampu menghangatkan badan. jadi kalau kalian berada di suhu dingin, bisa deh menyantap makanan hangat yang pedas, tubuhmu akan cepat merasa hangat. Nikmat bukan? jadi gimana, masih menghindari cabai atau justru makin cinta nih sama cabai? hehe

asal nggak berlebihan cabai aman kok.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
8 Potret Elegan Song Hye Kyo Dalam Event Chaumet di Seoul
5 Karakter Anime yang Paling Polos dan Innocent, Ada Waifumu?
Gunakan Nama BTS Untuk Merek Dagang, Big Hit Entertainment Perkarakan Perusahaan Kosmetik
Komentar