Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Bagian 2: Nggak Hanya Menari dan Menyanyi, Idol Multitalenta Ini Juga Bertindak Sebagai Produser dan Penulis Lagu

Bagian 2 Nggak Hanya Menari dan Menyanyi Idol Multitalenta Ini Juga Bertindak Sebagai Produser dan Penulis Lagu
Multitalenta, idol K-Pop ini so special guys!

Terpilih menjadi idol, bukanlah hal yang main-main. Mereka telah melewati tahap-tahap seleksi ketat hingga berhasil menjadi bintang seperti saat ini.

Nggak hanya berwajah cantik dan rupawan, idol juga harus dilengkap dengan skill mumpuni. Menyanyi dan menari adalah kewajiban, tapi nyatanya beberapa dari mereka punya keistimewaan karena dapat menciptakan lagu sendiri, memproduseri, hingga bertindak sebagai komposer. Siapa saja?

1. Taeyong NCT

Taeyong NCT terkenap karena multitalenta. Cowok tampan ini punya gerakan tarian halus, rap tajam dan visual menakjubkan. Di balik itu semua, ia juga terlibat dalam penciptaan lagu-lagu NCT 127.

Seolah belum cukup, Taeyong baru-baru ini mulai melakukan debut solo dengan lagu yang ia tulis sendiri dan memproduseri trek berjudul Long Flight. Saking berbakatnya, sampai-sampai Lee So Man menjadikannya sebagai bagian dari grup teranyar SM Entertainment, SuperM yang berisi orang-orang pilihan dari masing-masing grup. 

2. LE EXID

LE mengguncang panggung sebagai rapper dan penari utama. Tapi bakatnya nggak berhenti di sana, ia mengejutkan semua orang dengan penampilannya di The King of Mask Singer pada tahun 2017.

Di samping suara indah, LE juga berperan dalam kepenulisan lirik dan telah memproduksi banyak lagu selama karirnya, baik untuk EXID maupun grup lainnya, seperti DIA dan Jewelry. Dia lantas sebagai artis unggulan bersama Hyuna dan penyanyi R&B, Wheesung. 

3. Ravi VIXX

Selain menjadi rapper, penari dan vokalis utama, Ravi adalah artis solo yang terkenal dengan tiga mixtapes, dua mini-album dan produser. Penampilan rapnya di Show Me the Money Season 4 begitu berkesan.

Ravi juga menulis lagu untuk beberapa grup, seperti ELRIS dan gugudan. Pada Juni 2019, ia bahkan memiliki label hip-hop sendiri bernama GROOVL1N, di samping masih terus memprosikan VIXX.

4. Hyoyeon Girls’ Generation

Hyoyeon adalah rapper dan penyanyi utama Girls Generation. Ia memulai debut solonya dengan nama panggung DJ HYO dan telah menunjukkan beberapa variasi . Comeback terbarunya bertajuk Badster menampilkan trek menarik berjudul Psytrance dalam versi Inggris dan Korea. Semuanya ditulis dan diproduseri sendiri. 

5. Ravn ONEUS

Ada banyak nilai plus dari ONEUS. Musik memukau, koreografi kompleks dan nyanyian catchy. Para anggota melakukan lebih dari satu peran di panggung. Ravn, bertindak sebagai rapper utama, vokalis, produser dan leader. Dia juga sering beralih antara vokal ke rap di pertengahan lagu dengan halus.

Wow banget ya bakat mereka. Eits tapi tunggu dulu. Bukan hanya mereka yang punya keterampilan multi, masih ada lagi lho kelanjutannya! 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
7 Langkah Mudah Untuk Memata-Matai Pasangan Dengan Aplikasi Whatsapp! Tanpa Jejak!
Jadi Aktris Watak Korea Selatan, Begini Potret Memesona Son Ye Jin. Para Jomblo Sabar, ya!
Anime Eizouken ni wa Te o Dasu na! Siap Tayang 5 Januari, Tengok Pengisi Lagu Temanya
Komentar