Graffiti art, Seni Lukis Dinding yang Ciamik
Graffiti art  Seni Lukis Dinding yang Ciamik - J astor suka,lihat,lukisan,karya,seni,lainnya,apakah,kamu,tahu,lukisan,dinding,graffity,sepertinya,karya,seni,perlu,dilirik,diapresiasi
Suka lihat lukisan dan karya seni lainnya? Apakah kamu tahu lukisan dinding/graffity sepertinya karya seni ini perlu dilirik dan diapresiasi.

Graffity art merupakan seni lukis yang ditorehkan di media dinding. Tak jarang kita menemukannya di sepanjang jalanan yang berbatas dinding atau beton. tangan-tangan kreatif selalu saja menemukan media untuk berekspresi. Bahkan tidak hanya dinding di jalanan, dinding gedung dan bangunan lainnya pun banyak di jadikan sebagai kanvas lukis. Tak hanya untuk membuatnya indah, grafity juga kerap dijadikan sebagai media untuk menyampaikan pesan sosial. 

Beberapa contoh grafity yang perlu diapresiasi :

1. Grafity buaya 3D
Grafity buaya 3D
thumbpress.com

Lukisan ciamik yang satu ini ada di Portugis, kesan tiga dimensinya sangat kentara bukan? Bahkan mungkin kalian akan mengira bahra itu adalah hasil dari photoshop. Tidak ini adalah karya seni lukis tangan di sudut dinding yang digambar dan diwarnai dengan sedemikian rupa hingga tampak seperti nyata.

2. Menyingkap dinding
Menyingkap dinding
berlinocacieopepemagazine.com

Yang satu ini terdapat di kota Los Angles Amerika. Bahkan lukisan tembok ini terlihat seperti nyata. Konsep 3D-nya benar-benar terlihat. Keahlian sang pelukis dalam menggambar dan memberi warna memang jadi nilai tambah yang sangat berpengaruh pada hasil akhirnya. Bagaimana lukisan ‘cowok yang sedang menyibakkan kain di tembok' ini? kece bukan?

3. Gadis
Gadis
baabun.com

Lukisan gadis yang sedang berbaring tersebut berada di jalanan Barcelona. Untuk sebuah lukisan berukuran jumbo, gambar tersebut terlihat proporsional dan ciamik bukan? ya, dari pada cuman melukis di buku gambar nggak ada yang melihat, melukis di tembok jalanan bisa kali, hehe

4. Grafiti jumbo
Grafiti jumbo
en.tengrinews.kz

Butuh waktu berapa lama kira-kira ya untuk menyelesaikan lukisan di dinding yang begitu luasnya? Dengan warna-warni komplit, lukisan ini terlihat sangat ceria. Sebuah gedung di pusat kota Barcelona ini tampak begitu berwarna dengan graffiti full dipanjang gedungnya.


5. Pesan sosial
Pesan sosial
thestarlip.wordpress.com

Ini salah satu bukti bahwa seni lukis dinding juga digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan sosial. Salah satu yang diangkat dari lukisan ini adalah ‘kebebasan bersuara'. Masih banyak juga sih seni graffiti yang membawa pesan sosial yang eyecatching atau bahkan pesan kritik pemerintahan.

6. Wajah
Wajah
thisiscolossal.com

Grafiti di atas tak kaah kreatif bukan? Muka badut benar-benar disesuaikan dengan keberadaan sebuah pohon di sebelah dinding. Sehingga, lukisan tersebut seperti punya rambut hijau dari dedaunan pohon yang ada di sana. Berapa bintang untuk lukisan tembok di atas?

    Dilihat .
Saran dari Discover
18 September 2019

Pesona Chef Renata Moelok yang Berhasil Melumerkan Hati. Kenalan Yuk?

04 Oktober 2019

Kembali Belajar Mengenai Sex Education dari Film 27 Steps OF May yang Mengharu Biru

05 September 2019

Menakjubkan, Ini Dia Fungsi Air Mata

16 April 2018

Punya Cerita Mistis, 5 Jalan di Indonesia Ini Dipercaya Suka Memakan Tumbal