J_astor Menulis artikel
@jastor

Potret Menawan Kenampakan Bumi dari Angkasa

Potret Menawan Kenampakan Bumi dari Angkasa
Beberapa kenampakan permukaan bumi dari sudut lain di ruang angkasa ini akan membuat kamu ternganga. pasalnya foto ini tidak dapat diambil oleh sembarang orang.
Cocok buatmu

Ruang angkasa menjadi tempat istimewa karena nggak semua orang bisa ke sana. Jarak yang begitu jauh dengan tanah dan dataran lainnya menyuguhkan pemandangan luar biasa yang tidak semuanya bisa melihat langsung. Astronot adalah orang-orang yang beruntung bisa menikmatinya secara langsung. Bagi kita semua yang penasaran kenampakan indah bumi dari atas sana, ini dia potret paling epic yang akan membuatmu berdecak kagum

1. Aurora

Kwikku, Aurora
Sumber: brilio.net

Pemandangan aurora di bumi berhasil di abadikan dari luar angkasa. Siapa yang tak akan takjub ketika melihat aurora yang warnanya terang dan begitu cantik? Fenomena alam yang biasanya terjadi pada dataran es ini merupakan fenomena yang banyak di buru banyak orang. Aurora sendiri merupakan fenomena yang memunculkan pancaran cahaya penuh warna yang menyala. Cahaya warna warni ini terbentuk dari adanya interaksi medan magnet di bumi (proton dan elektron) bertabrakan dengan atom netral di lapisan iosfer bumi.

2. Potret kota Makkah

Kwikku, Potret kota Makkah
Sumber: kumparan.com

Makkah menjadi salah satu kota paling istimewa bagi masyarakat muslim. Kota ini selalu menjadi tempat idaman di luar negeri yang ingin dikunjungi. Hal tersebut karena kiblatnya orang muslim terletak di kota tersebut. ya, disana ada Ka'bah. Ternyata tak hanya istimewa bagi kita yang di bumi loh. Coba lihat dengan seksama titik putih potret di atas. tampak begitu bersinar bukan? dari ketinggian itu kawasan ka'bah benar-benar terlihat menawan. ia tampak begitu bersinar di banding daerah di sekitarnya. menakjubkan bukan?

3. Gerhana Bulan

Kwikku, Gerhana Bulan
Sumber: viral.com

Pernah mengalami gerhana bulan? kalau kalian penasaran seperti apa penampakannya dari luar angkasa, foto inilah jawabannya. titik hitam yang tampak menutupi sebagian bumi itu adalah titik yang terimbas gerhana bulan yang sedang berlangsung saat itu.

4. Bumi dari Bulan

Kwikku, Bumi dari Bulan

Bagi kita yang melihat foto tersebut, bumi tampak cantik dan baik-baik saja ya? Namun hal berbeda diutarakan oleh Seorang astronot dan antariksawan asal Amerika bernama Scott Kelly. Ia adalah pria yang tampak berfoto selfie dengan latar belakang planet bumi tersebut. Ia berujar bahwa bumi kita tampak rapuh dan sakit, beberapa bagiannya tampak ada kabut polusi yang menutupi, ada sesuatu yang harus kita urus. Jadi, intinya kita harus lebih menjaga rumah kita, si Bumi.

5. Badai

Kwikku, Badai
Sumber: sains.kompas.com

Pernah membayangkan apa yang terjadi di angkasa ketika di bumi terjadi badai? itulah yang berhasil diabadikan dari angkasa sana ketika bumi terjadi cuaca buruk badai. Di atas bumi terlihat ada pusaran putih yang seperti berputar dan mengeliling membentuk pola. Cantik atau mengerikan kira-kira?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Meme Generasi Micin, Enak Gurih Bikin Ketawa Gak Berhenti!
Manfaatkan Wireframe Sebagai Tahap Awal Pembuatan Desain Web
Marc Marquez Pakai Motor 2019 di MotoGP 2020?
Komentar