5 Alasan yang Membuatmu Harus Mengenal Honda Tohru dari Anime Fruit Basket
5 Alasan yang Membuatmu Harus Mengenal Honda Tohru dari Anime Fruit Basket - I D Pran sudah,kenal,dengan,honda,tohru,kenalan
Sudah kenal dengan Honda Tohru? kenalan yuk
Salah satu anime remake yang mendapat sambutan bagus pada tahun 2019 ini adalah Fruit Basket. Anime yang season pertamanya telah berakhir minggu lalu ini menceritakan tentang kehidupan sang tokoh utama, yaitu Honda Tohru dengan keluarga Souma yang dikutuk menjadi 12 Zodiak China.

Sebagai karakter utama, tentu saja Tohru memiliki kelebihan dan sisi tertentu yang membuatnya disukai fans. Kalau kamu belum kenal, mari kenalan dulu.

Hati-hati, ya. Ulasan ini mengandung beberapa spoiler.

1. Tohru adalah Gadis Muda yang Mandiri
Tohru adalah Gadis Muda yang Mandiri
pressstarthub.com
Di mana lagi kamu bisa menemukan gadis yang lebih memilih berkemah daripada tinggal dengan orang lain dan merepotkan mereka? Tampaknya sedikit sekali orang yang mau seperti Tohru.

Tanpa ayah maupun ibu, Tohru membiayai kehidupannya sendiri. Biaya sekolah dan makan sehari-hari, ia peroleh dari bekerja paruh waktu. Kita tahu sendiri bahwa biaya hidup di Jepang cukup mahal, tapi Tohru bisa bertahan dengan banting tulang. Hal itu demi cita-citanya untuk lulus SMA, seperti yang diimpikan ibunya.

2. Tohru Memiliki Kepribadian yang Sangat Pengertian Terhadap Orang Lain
Tohru Memiliki Kepribadian yang Sangat Pengertian Terhadap Orang Lain
fanpop.com
Dalam keadaan apa pun, Tohru sangat tidak suka menghakimi orang lain. Ia selalu memikirkan mengapa seseorang bertindah seperti ini atau seperti itu. Misalnya, ketika bersama Yuki maupun Kyo, Tohru akan mencoba memahami mengapa keduanya terlihat saling membenci dan tidak lantas ikut campur dalam urusan keduanya. Bahkan dalam kasus Akito(jika kamu sudah menonton Furuba versi lama), Tohru bahkan tidak lantas membenci Akito dengan semua kejahatan yang sudah dilakukan pemimpin para zodiak tersebut.

3. Tohru Cenderung Khawatir dengan Keadaan Orang Lain
Tohru Cenderung Khawatir dengan Keadaan Orang Lain
kertashitam.com
Meskipun Tohru adalah gadis yang bisa berdiri di atas kakinya sendiri, tetapi sifatnya yang khawatiran itu tidak pernah hilang begitu saja. Namun, kekhawatiran Tohru biasanya pada sisi yang baik. Misalnya, ketika melihat Yuki, Kyo, maupun Sigure berubah menjadi binatang, ia sangat panik. Meskipun begitu, ia bisa menerima kondisi para zodiak ini dengan biasa.

4. Tohru adalah Tipe yang Rela Berkorban demi Orang Lain Tanpa Peduli Pada Diri Sendiri
Tohru adalah Tipe yang Rela Berkorban demi Orang Lain Tanpa Peduli Pada Diri Sendiri
fanpop.com
Untuk hal ini, Tohru memang tidak diragukan lagi. Salah satu contohnya, ketika hari valentine, ia membuatkan coklat untuk orang-orang terdekatnya dengan uangnya sendiri, tanpa peduli apakah dia akan bokek atau tidak. Untungnya para Souma cepat sadar, sehingga mereka akan memperlakukan Tohru dengan lebih baik. 

5. Tohru Sangat Ahli Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga
Tohru Sangat Ahli Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga
fanpop.com
Bagi yang mencari waifu idaman, mungkin Tohru ini bisa menjadi salah satu kandidat. Tidak hanya berwajah manis, tapi dia juga pandai mengerjakan hal-hal rumah tangga seperti memasak, bersih-bersih, dan lain sebagainya.

Kalau kamu sendiri, siapakah waifu di Fruit Basket? Apakah Tohru? Atau yang lainnya?

    Dilihat .
Saran dari Discover
16 Juni 2019

5 Daftar Anime yang Dianggap Sangat Mengecewakan, Apakah Kamu Setuju?

24 Mei 2019

Deretan Karakter Hero di Anime yang Sebenarnya Berpotensi Besar Menjadi Penjahat

19 Agustus 2017

7 Komik Lokal yang Tak Kalah Keren dari Komik Luar

02 Januari 2018

Para Uchiha Ini Dapat Lepas Dari Kutukan Kebencian, Mereka Pun Kembali Ke Jalan yang Benar