Yang Bijak-bijak dari Tokoh Berpengaruh Dunia
Yang Bijak-bijak dari Tokoh Berpengaruh Dunia - J astor pesan-pesan,dari,para,tokoh,besar,pada,dunia,pesan,bijak,yang,bisa,diambil,aplikasikan,kehidupan,kita
Ini nih, pesan-pesan dari para tokoh besar pada dunia. Pesan bijak yang bisa diambil dan aplikasikan di kehidupan kita.

Ada pepatah Yang mengatakan bahwa gajah mati meninggalkan gading. Orang bijak meski telah tiada tapi namanya tidak akan pernah mati. Orang-orang hebat yang punya pengaruh bagi kehidupan masyarakat pasti akan dikenang jasanya. Tak hanya itu, semua ilmu dan pesan bijaknya akan diabadikan untuk jadi panutan dan petunjuk bagi arah hidup orang selanjutnya. Seperti beberapa kata-kata bijak tokoh besar dunia berikut ini :

1. NELSON MANDELA
NELSON MANDELA
katamutiara.com

Pejuang HAM dari tanah Afrika ini memang punya pengaruh besar dalam penegakan kehidupan anti deskriminasi. Ia juga berpendapat bahwa pendidikan merupakan salah satu kunci besar dalam perubahan cara pandang ke arah perbaikan yang dapat membawa perubahan dunia. Pria yang suka mengenakan batik ini juga berpesan : "jangan menilai aku dari kesuksesan. Nilailah berapa kali aku jatuh dan bangkit kembali” karena dari sebuah hasil, proseslah yang sebenarnya jauh lebih penting.

2. PRAMOEDYA ANANTA TOER
PRAMOEDYA ANANTA TOER
pinterest.jp

Tahu sosok sastrawan yang satu ini? seorang sastrawan berdarah Indonesia yang satu ini memberikan sebuah kalimat penuh makna yang berbunyi "berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri dan maju karena pengalamannya sendiri”.  Sebuah kebebasan nurani yang dapat dirasakan penuh oleh seeorang ketika tidak menggantung hidup dari orang lain itu adalah sebuah kebahagiaan hakiki.

3. ALBERT EINSTEIN
ALBERT EINSTEIN
pastiseru.com

Namanya sepertinya sudah didengar seluruh orang di belahan dunianya. Ya, seorang jenius ini memang punya dampak yang luar biasa. Salah satu penemuan terbesarnya adalah hukum kekekalan energi. Ada salah satu quote yang diserukan selain kalimat bijak di atas adalah : "Hidup itu seperti naik sepeda, agar tetap seimbang kamu harus terus bergerak”. Kalimat ini memang benar jika representasikan ke kehidupan, karena kemajuan dan perkembangan zaman itu ada, kalau mau terus tetap hidup dan seimbang ya kita harus mau bergerak megnikutinya.

4. MAHATMA GHANDI
MAHATMA GHANDI
gambarbagus.com

Tahu tokoh sosialis, politikus, dan spiritualis yang lahir di Gujarat ini juga banyak mengajarkan kehidupan anti kekerasan. Seorang yang meninggal karena dibunuh ini pernah berkata "satu ons praktek lebih berharga dari pada satu ton teori”. Ini paling bener sih, karena ilmu yang hanya sebatas teori saja tak mampu dirasakan manfaatnya jika tidak ada prakteknya.

5. GUS DUR
GUS DUR
nusantara.com

"kalau kamu bisa melakukan yang baik untuk semua orang, orang tidak tanya apa agamamu” sebuah kalimat yang layak dapat pembenaran 100% karena esensinya, kita sebagai manusia hanya patut berbuat baik dengan orang lain tanpa membedakan apa latar belakangnya. Embel-embel agama bukanlah jaminan kebaikan seseorang.

    Dilihat .
Saran dari Discover
29 April 2018

Tidak Hanya Mesir, Indonesia Juga Punya Banyak Tradisi Mumifikasi di Berbagai Daerah

17 November 2017

Kumpulan Meme Ini Bisa Uji Pikiranmu, Jangan Ngeres Dulu Mblo

31 Mei 2018

Serem tapi Ditunggu-Tunggu, Ini Loh 5 Acara TV Horor Indonesia Zaman Dulu

06 Mei 2018

Transformasi Superhero Ini Bikin "Tercengang" ! Kok Bisa Pakai Itu Di luar ?