I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Alasan yang Membuatmu Harus Mengenal Senku dari Anime Dr. Stone!

5 Alasan yang Membuatmu Harus Mengenal Senku dari Anime Dr Stone
Yuk, kenalan dengan si jenius dari anime Dr. Stone
Dr. Stone menjadi salah satu anime yang paling ditunggu-tunggu di musim panas 2019 ini. Pasalnya, anime ini menyajikan cerita yang segar, mengenai umat manusia yang membatu tanpa diketahui apa penyebabnya. Setelah 3720 berlalu, seorang anak SMA jenius bernama Senku pun terbebas dari pembatuan tersebut dan berusaha untuk membangun kembali peradaban menggunakan kekuatan ilmu pengetahuan.

Senku adalah pemeran utama di anime Dr. Stone, yang dengan gaya khasnya mampu menarik hati penonton untuk melihat kejutan apa darinya di setiap episode. Namun, apakah hanya karena dia pemeran utama lantas penonton Dr. Stone mengidolakannya? Supaya lebih tahu, ayo kenalan sebentar dengan Senku.

Bagi yang belum nonton animenya, awas spoiler, ya.

1. Senku adalah Remaja yang Teramat Menggilai Science

Kwikku, Senku adalah Remaja yang Teramat Menggilai Science
Sumber: lynnsheridan.com
Sangat jarang kita menjumpai tokoh utama dengan kadar kegilaan yang tinggi kepada ilmu pengetahuan. Di antara sedikit sekali tokoh seperti itu, Senku adalah salah satunya. Dia sangat tertarik dengan ilmu pengetahuan, sehingga ia membaca buku seperti apa pun untuk memuaskan keingintahuannya. Ia juga mempraktekkan berbagai macam hal tanpa putus asa. Meskipun pintar, Senku juga tidak serta merta langsung berhasil dalam tiap kali percobaan, butuh berkali-kali eksperimen sampai ia menghasilkan sesuatu. Contohnya seperti membuat cairan untuk membangkitkan manusia dari pembatuan. Ia melakukannya dengan berpuluh kali kegagalan. Kerja keras dan passionnya ini patut kita tiru dan apresiasi.

2. Senku Sangat Ahli dalam Berimprovisasi

Kwikku, Senku Sangat Ahli dalam Berimprovisasi
Sumber: breacherhome.wordpress.com
Di dunia yang tidak ada perlatan modern sama sekali, Senku mampu bertahan hidup bahkan dengan peralatan seadanya. Ia bahkan berpikir untuk menciptakan alat-alat tertentu sehingga memudahkannya melakukan sesuatu. Misalnya, ia membuat ramen dari tepung yang berasal dari foxtail millet(jawawut ekor rubah) dan telur burung serta bahan lainnya. Ia juga membuat mobil yang meluncur ke bawah dengan bambu dan kayu yang ada. Saking telaten, pintar, dan pandai memanfaatkan apa pun di sekitarnya, ia akhirnya bisa menciptakan listrik.

3. Karakter Utama yang Heboh dengan Caranya

Kwikku, Karakter Utama yang Heboh dengan Caranya
Sumber: youtube.com

Meskipun pintar dan licik, tetapi Senku tidak lupa caranya bersenang-senang. Misalnya, ia bermain-main dengan benda buatannya sampai membuat rambutnya yang jabrik semakin jabrik mengembang. Atau, menikmati waktunya sambil bersenda gurau dengan temannya ketika sedang mencari bahan-bahan tertentu. Sisi ‘heboh' Senku tentu bukan hanya untuk bersenang-senang tanpa menghasilkan sesuatu, karena setiap kali dia heboh berarti ada sesuatu yang sedang diciptakannya.

4. Menghormati Ayahnya

Kwikku, Menghormati Ayahnya
Sumber: tumblr.com
Ayah Senku, Byakuya, adalah seseorang yang sangat menyayangi anak angkatnya ini. Dia bahkan rela untuk menjual mobilnya supaya bisa membuatkan Senku laboratorium mini. Untuk menghargai pengorbanan ayahnya, Senku memanfaatkan laboratorium itu sebaik mungkin. Ia bahkan berusaha keras supaya bisa ke luar angkasa, seperti ayahnya.

5. Sangat Memercayai Rekannya

Kwikku, Sangat Memercayai Rekannya
Sumber: columnacero.com
Kalau kamu melihat hubungan Senku dengan Taiju di awal-awal episode, pasti kamu bisa melihat bahwa Senku adalah tipe yang sangat percaya kepada temannya. Selain mempercayai temannya, Senku juga loyal karena bahkan rela mempertaruhkan nyawa demi Yuzuriha. Ia juga pemuda yang sebenarnya baik hati, karena mau menolong orang-orang di sekitarnya. Misalnya, ia sudah menolong Kohaku, memberikan Suika kacamata, dan masih banyak hal lainnya.

Intinya, meskipun terlihat punya berjuta rencana, tapi Senku tetap menjadi pribadi yang baik dan suka menolong. Ia pekerja keras, tapi juga suka bercanda. Bukankah dia sangat husbando material? Meskipun tampaknya ia tidak begitu tertarik dengan cinta-cintaan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Terbelah Menjadi Dua, 7 Benda Biasa Ini Menjadi Sangat Memukau Dalam Sudut Pandang yang Berbeda
Cara Menghasilkan Uang Dari Website Blog
Cowok Harus Tahu, Ini Trik Boncengin Cewek Biar 'Menang' Banyak
Komentar