J_astor Menulis artikel
@jastor

Luar Biasa, Film-film Joko Anwar Ini Dapat Sambutan Internasional

Luar Biasa Film-film Joko Anwar Ini Dapat Sambutan Internasional
Ini dia karya-karya film Joko Anwar yang menembus pasar luar negeri dan menyabet berbagai jenispenghargaan.
Cocok buatmu

Joko anwar, pria kelahiran Medan yang multitalenta. Tak hanya sukses sebagai seorang penulis, ia juga lihai dalam menyutradarai film. Tak sampai disitu, pria yang lahir pada tahun 1976 silam ini juga melebarkan sayap sebagai seorang produser film. Ia bahkan telah terlibat dalam pembutan lebih dari 20 judul film.

Beberapa karyanya yang mendapat penghargaan dan booming di pasaran antara lain :

1. PENGABDI SETAN

Kwikku, PENGABDI SETAN
Sumber: brilio.net

Siapa yang sudah menonton film genre horor ini? yap, karya joko yang satu ini bahkan tidak hanya menarik minat penonton tanah air, film ini ternyata tayang juga di 42 negara di dunia. Beberapa diantaranya Malaysia, Thailand, Spanyol, Filiphina,Taiwan dan Singapura.

2. ARISAN! (2003)

Kwikku, ARISAN
Sumber: moody9035.wordpress.com

Judul film pertama yang melibatkan keampuan penulisan ceritanya ini sukses melejit di pasaran dan banjir pujian. Film dari tangan Joko Anwar yang disutradarai oleh Nia Dinata ini bahkan mendapat penghargaan dari FFI (Festival Film Indonesia) di tahun 2004, mendapat predikat best movie di MTV Indonesia Movie Award (2004)

3. JANJI JONI (2005)

Kwikku, JANJI JONI
Sumber: alchetron.com

Terlibat sebagai penulis dan sutradara, film Janji Joni juga meraih gelar film terbaik di MTV Indonesia Movie Award (2005) juga meraih gelar serupa di Puchon Internasional Film Festival. Karyanya yang satu ini ditulisnya semenjak ia duduk di bangku perkuliahan di ITB, tahun 1998 lalu.


4. KALA (2007)

Kwikku, KALA
Sumber: idntimes.com

Lagi, terlibat dalam penyutradaraan dan penulisan ceritanya film ‘Kala' yang tayang tahun 2007 ini banjir pujian dan mendapatkan penghargaan salah satunya adalah Jury Prize di New York Asia Film Festival. Layar lebar ini dibintangi oleh Fachri Albar, Aryo Bayu, juga Shanti. Karya Joko yang satu ini juga disebut-sebut sebagai film noir pertama Indonesia yang dihujani pujian di dunia Internasional.

5. PINTU TERLARANG (2009)

Kwikku, PINTU TERLARANG
Sumber: youthmanual.com

Tak kalah dengan penghargaan yang diterima dari film Arisan! Karyanya. Berkat keahliannya dalam menulis dan menyutradarai karya seni peran, film ini berhasil menyabet berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri. Salah satunya adalah Puchon Internasional Fantastic Film Festival 2009 sebagai film terbaik. Wah, kualitasnya memang tidak bisa diragukan lagi nih.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Terkutuk dan Membawa Kutukan, Kamu Nggak Akan Berani Miliki Benda-Benda Ini
Bebe Rexha dan Scott Hoying Ingin Berkolaborasi Dengan TXT, Siap Dengan Kerjasama Luar Biasa?
Aplikasi Belajar Online Simpel, Praktis dan Efisien! Udah Tau Belum Tentang Aplikasi Ini?
Komentar