J_astor Menulis artikel
@jastor

Jajanan Ini Bakal Bikin Kamu Tampah Betah Berada di Korea. Siapa Mau?

Jajanan Ini Bakal Bikin Kamu Tampah Betah Berada di Korea Siapa Mau
Layaknya Indonesia yang memiliki jajan tradisional. Korea Selatanpun mempunyai jajanan khas yang bisa ditemui di pinggir jalan. Buat kamu yang ngaku suka dan ngefans berat sama drama dari negeri gingseng tersebut pasti sudah sering melihatnya. Sekarang apa yang kamu pikirkan? Laper? Yuk, langsung simak aja.
Cocok buatmu

Jajanan tradisional menjadi ciri khas dari sebuah negara. Cerdiknya Korea Selatan adalah kemampuan mereka mengenalkan jajanan tersebut lewat serial drama. Pernah dong kamu lihat Lee Min Ho yang kepanasan makan otak-otak dipinggir jalan? Tepat! adegan ini ada di serial Boys Before Flower, dan pastinya drama lainnya juga. Lebih lengkapnya inilah penjelasannya.

1. Twigim

Kwikku, Twigim
Sumber: wodpress.com

Twigim serupa dengan gorengan. Bedanya gorengan disana berisi udang, cumi, sayuran, dan jenis ikan lain. Mereka lebih senang menikmatinya bersama saus pedas. Nah, jajanan ini terlihat di serial revolutionory love. Tepat! enak banget.

2. Hweori Gamja

Kwikku, Hweori Gamja
Sumber: graved.com

Buat kamu pecinta kentang. Ada baiknya nyoba jajanan Hweori Gamja yaitu kentang goreng yang dibuat melingkar di lidi. Biasanya tersaji dalam berbagai varian rasa. Tapi, buat kamu yang penasaran. Bisa nyoba buat sendiri di rumah. Kayaknya mudah.

3. Bungeoppang

Kwikku, Bungeoppang
Sumber: youtube.com

Nah, jajan yang satu ini pernah terlihat di serial Goblin. Tepat! kue berbentuk ikan dengan isian coklat. Biasanya mereka makan jajan tersebut ketika masih hangat. Lelehan coklat dibalut kelembutan adonan membuatnya menjadi primadona. Bentuk ikan dianggap sebagai keberuntungan. Siapa mau?

4. Tteokbokki

Kwikku, Tteokbokki
Sumber: pinterest.com

Berikutnya yang juga jajanan terkenal Korea Selatan ialah Tteokbokki. Daging ikan yang dicampur dengan berbagai bahan pelengkap lain. Dimasak bersamaan saus merah nan pedas. Beh, seriusan buat lapar.

5. Odeng

Kwikku, Odeng
Sumber: shutterstock.com

Kalau yang satu ini sering disebut otak-otak. Terbuat dari daging ikan yang ditusukkan ke lidi. Enak dimakan saat panas dan disajikan bersama kuah ikan. Drama strong woman do bong soon menjadi salah satu serial yang membuat jajanan ini terlihat sangat amat enak. Apalagi makannya bersama kamu. Eh, iya, kamu. Hehe.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
5 Aktor Korea Terseksi Sepanjang 2019
Komik Vress The Sharkpuppy Ini Bikin Kamu Lupa Mantan
Jadi Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju Punya Fakta Dibalik Spekulasi dan Kontroversi
Komentar