Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Di Balik Nama Panggung Unik Para Idol, Ada Makna Tersendiri yang Nggak Semua Orang Tahu

Di Balik Nama Panggung Unik Para Idol Ada Makna Tersendiri yang Nggak Semua Orang Tahu
Arti di balik nama panggung para selebriti.

Sejak tahun 80-an, kita bersyukur banget dengan lahirnya idol K-Pop. Mereka penuh talenta, memesona, berkarakter mengagumkan dan yang nggak ketinggalan punya nama panggung unik.

Nama panggung adalah sesuatu yang menyenangkan di dunia keartisan Korea Selatan. Hal tersebut nggak sekedar label, tetapi juga cerminan dari kepribadian. Seringkali stage names lebih simpel dan mudah diingat. Selain itu juga mengandung makna tersendiri, seperti deretan artis di bawah ini. 

1. J-Hope BTS

Kwikku, JHope BTS
Sumber: Koreaboo.com

J-Hope punya nama asli Jung Hoseok. Di balik itu juga ada hubungannya dengan mitos Yunani tentang kotak Pandora. Menurut cerita, setelah semua kejahatan dunia tumpah ruah dari sebuah box, semua yang tersisa hanyalah harapan. 

2. Solar MAMAMOO

Kwikku, Solar MAMAMOO
Sumber: wikifamouspeople.com

Solar memiliki nama asli Kim Yong Sun. Nama panggungnya terinspirasi dari Bahasa Inggris yang mana berasal dari suku kata terakhirnya, Sun. Tetapi ada arti lain juga, yakni dari tangga nada do-re-mi-fa-sol-la (r).

3. The8 SEVENTEEN

Kwikku, The SEVENTEEN
Sumber: Kpopscene.com

Berapa banyak idol yang menggunakan angka sebagai nama panggungnya? Salah satunya yakni Xu Minghao yang memilih The8 sebagai nama panggung. Delapan adalan angka keberuntungan menurut budaya Cina. 

4. Haechan NCT

Kwikku, Haechan NCT
Sumber: Kpopscene.com

Sebagai seorang rookie, Donghyuk mempromosikan namanya menjadi Haechan. Nama ini diberikan oleh Lee So Man, founder SM Entertainment yang mana kata tersebut mengandung arti terang bersinar di atas sana. 

5. Agust D

Kwikku, Agust D
Sumber: Seoulbeats.com

Min Yoongi atau Suga BTS menyebut dirinya adalah Agust D pada perilisan mixtape-nya di tahun 2016. SUGA sendiri adalah kebalikan dari AGUS. Sementara T dan D merupakan singkatan dari mantan kru rap atau yang biasa disebut dengan D-TOWN, D berasal dari Daegu. 

6. LE EXID

Kwikku, LE EXID
Sumber: Pinterest.co.uk

Nggak mengherankan bola rapper/produser berbakat EXID dulu menjadi bagian dari kru hip hop underground yang dikenal dengan nama Jiggy Fellaz. Nama panggungnya saat itu adalah Elly, lalu ia mengubah ejaan dan mempersingkat menjadi LE. Sementara ia dilahirkan bernama Ahn Hyo Jin.

Masih penasaran kan dengan makna di balik nama panggung dari bintang lainnya? Next part

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
5 Alasan Mengapa Anime Tensei Shitara Slime Data Ken Wajib untuk Kamu Tonton
Sapa Penggemar Internasional, Cha Eun Woo Gelar Tur Keliling 5 Negara di Asia
Jaman Old VS Jaman Now, Ini Deretan Foto Perubahan Diberbagai Negara
Komentar