Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Kalau Ingat 4 Hal Ini, Berarti Kamu Fans Lawas K-Pop

Kalau Ingat 4 Hal Ini Berarti Kamu Fans Lawas K-Pop
Nostalgia bareng K-Pop lawas.

Sebenarnya K-Pop bukanlah hal yang baru. Musik Korea sudah mengudara dalam waktu lama. Kemudian muncul genre-genre yang banyak digandrungi oleh remaja. Bahkan beberapa penggemar lama masih setia dengan selera musik mereka sampai hari ini dan melihat perkembangan pesat dari dunia musik Negeri Gingseng.

Kali ini Kwikku menyusuri perjalanan memori tentang hal-hal seputar dunia K-Pop lawas. Buat kalian penggemar lama, masih ingat dengan ini nggak?

1. Dimana semuanya dimulai: Gayo

Kwikku, Dimana semuanya dimulai Gayo
Sumber: soompi.com

Sebelum K-Pop populer seperti saat ini, dulunya lebih dikenal dengan Gayo. Itu adalah istilah yang merujuk pada musik mainstream Korea Selatan.

Salah satu awal dari popularitas yakni Seo Taiji and Boys pada tahun 1992. Mereka dikenal sebagai artis pertama yang membubuhkan part rap pada musik. Nah, acara Inkigayo memiliki arti musik populer dan telah mengudara sejak 1998. 

2. Generasi idol OG

Ketika K-Pop mulai viral di dalam negeri, gelombang baru bermunculkan dengan beberapa artis yang meramaikan yakni H.O.T, SECHSKIES, Fin.K.L, dan S.E. Mereka adalah grup idola terkemuka di akhir 90-an dan istilah fan girl serta fan boy mulai populer.

Disusul oleh BoA dan Rain yang mencoba line solo di tengah maraknya grup idola. Mereka mempertahankan popularitas selama bertahun-tahun dan masih memiliki fandom hingga saat ini. 

3. Kaset

Kwikku, Kaset

Dulu jika ingin mendengarkan musik K-Pop dari idol benar-benar harus berusaha. Nggak ada iTunes, Spotify, Youtube atau bahkan Joox. Hanya ada kaset pita yang kemudian dikembangkan menjadi CD. Fans yang ingin mengoleksi dan mendengarkan musik favorit, bisa menggandakan sendiri dengan mem-burning

4. Konsep unik

K-Pop dikenal memiliki konsep unik dan ini merupakan karakteristik yang diaplikasikan secara terus menerus. Gaya begitu menamjubkan dengan pakaian seragam yang serasi, potongan rambut funky, outfit mewah serta memamerkan rambut warna-warni.

Jadi berasa nostalgia ke era tahun 90-an dana wal 2000 ya. Tapi sudah cukup mengobati rasa rindumu pada K-Pop zaman dulu, kan?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
7 Alasan MV Boy With Luv Mendapat Sambutan Hangat Penggemar
Aries, Waspada: Kumpulan Ramalan Para Ahli Tentang Percintaan Aries 2020
10 Besar Cowok Anime yang Paling Ingin Diajak Kencan di Hari Valentine, Siapa Husbando-mu?
Komentar