Bagian 2: Nggak Selamanya Musik K-Pop Diatur Oleh Agensi, Grup Berikut Buktikan Kreativitasnya!
Bagian 2  Nggak Selamanya Musik K-Pop Diatur Oleh Agensi  Grup Berikut Buktikan Kreativitasnya  - Indahhikma kreatif,grup,berikut,memproduksi,musiknya,sendiri
Kreatif, grup berikut memproduksi musiknya sendiri.

Di balik proses kreatif K-Pop, terkadang semua telah diatur oleh agensi. Namun kini mereka sudah bebas berkreativitas. Sebagian besar idol menulis lirik atau membantu mengaransemen. Mereka juga turut serta dalam keseluruhan proses panjang produksi.

Kabarnya juga, para idol dilibatkan sejak awal, mereka duduk di studio untuk memberikan tips, membantu mengedit hingga memolesnya menjadi lebih sempurna. Sebagai lanjutan dari bagian pertama, ini dia beberapa grup yang terlibat langsung dalam penggarapan album. 

1. (G)I-DLE

(G)I-DLE termasuk pendatang baru di dunia K-Pop, tapi mereka adalah musisi sejati karena terlibat langsung dalam penggarapan hits. Soyeon, selaku leader memiliki skill menulis lagu sekaligus memproduseri. Member lainnya juga telah memulai bakat untuk memproduksi sendiri, EP dibantu dengan anggota lainnya menghasilkan I Made. 

2. Stray Kids

Bukan rahasia lagi bila Stray Kids adalah boy group yang menghasilkan lagunya sendiri. Terima kasih yang sangat besar untuk 3RCHA yang telah menggabungkan Bang Chan, Changbin, dan Han. Beberapa hits yang meledak dari hasil kreativitas mereka yakni Hellevator, Side Effects dan masih banyak lagi lainnya. 

3. Block B

Zicco merupakan musisi berbakat. Selain bekerja untuk Block B, ia juga memproduksi beberapa acara TV, seperti Show Me The Money dan Produce X 101. Tapi produser satu ini nggak sendiri, sementara grup yang membesarkan namanya memiliki member yang semuanya punya skill di dunia musik. 

4. BTS

Salah satu alasan BTS terkenal hingga ke seluruh dunia dikarenakan perjuangan mereka yang nggak muda. Grup ini memulai karirnya dengan menulis lagu sendiri dan bertanggung jawab atas produksinya. Big Hits Entertainment lantas mengikuti langkah mereka hingga sesukses saat ini. 

5. SEVENTEEN

SEVENTEEN mendapat julukan "Self-producing idols”. Woozi dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu dan produser. Sementara Bumzu bertanggung atas produksi mulai dari Very Nice hingga Clap. Bersama dengan anggota lainnya mereka berhasil menghasilkan karya-karya epik.

Nah, itu dia jajaran idol yang melakukan semua produksi albumnya sendiri. Jadi salut ya dengan talenta dan bakat mereka.  

    Dilihat .
Saran dari Discover
27 September 2019

Siapa Bilang Boy Group Nggak Bisa Cover Karya Girl Group? Ini Buktinya!

20 Juni 2018

Bergaya Casual, Deretan Airport Fashion N VIXX Ini Cocok Dicontoh!

24 Juni 2019

Kekompakan Persahabatan Artis Korea Cewek dan Cowok Bikin Iri Penggemar

26 September 2019

Selamat! Kim Tae Hee Melahirkan Anak Kedua