J_astor Menulis artikel
@jastor

Chrisye Musisi Legendaris yang Lagunya Tak Lekang Oleh Waktu

Chrisye Musisi Legendaris yang Lagunya Tak Lekang Oleh Waktu
16 September jadi hari ulang tahun penyanyi yang legendaris ini. Mau tahu beberapa fakta menarik dari penyanyi berambut gondrong yang menyanyikan lagu kisah-kasih di sekolah itu?
Cocok buatmu

Seorang musisi legendaris yang lahir dengan nama Christian Rahadi ini ternyata ulang tahun di hari ini (19 september). Sebagai bentuk penghargaan dan untuk mengenang atas karya-karyanya yang membumi gambar ilustrasi kartun Pria yang dikenal dengan nama panggung Chrisye bahkan dijadikan google doodle. Tak heran karena memang sosoknya sangat punya pengaruh terhadap dunia musik tanah air. .

ini dia fakta-fakta menarik tentang Chrisye yang harus kamu tahu :

1. Tutup usia pada 57 tahun

Kwikku, Tutup usia pada  tahun
Sumber: liputan6.com

Chrisye atau Chrismansyah Rahadi adalah seorang penyanyi yang malang melintang dan sudah memulai karir bermusiknya sejak tahun 70-an. Pria berdarah Betawi-Tionghoa ini tak bisa dipandang sebelah mata soal kariernya. meskipun berulang kali mengalami jatuh-bangun. Pria yang telah berpulang di tahun 30 Maret 2007 silam meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru.

Sejak SMA, ia sudah mulai merokok. bahkan sempat dipergoki oleh kepala sekolah. Sehingga ia pernah juga dijatuhi hukuman dengan merokok 8 batang sekaligus dihadapan teman-temannya. Namun, hal tersebut tidak membuatnya kapok dan menjauhi rokok.

2. Mendapat berbagai penghargaan

Kwikku, Mendapat berbagai penghargaan
Sumber: merahputih.com

31 album telah berhasil dirilisnya, terdiri dari 9 album kompilasi, 1 album bersama Guruh Gipsy, dan 21 album studio. Beberapa karyanya mendapat penghargaan dari berbagai pihak. diantaranya adalah 3 BASF Award, MTVvideo music award, BSF lifetime achievement award (1994), SCTV lifetime achievement award (2007). Lagu-lagunya pun kerap masuk dalam daftar teratar tangga lagu.

Beberapa karyanya bahkan sempat didaur ulang oleh beberapa musisi dan menjadi lagu hits yang tak lekang oleh waktu dan tetap enak di dengar

3. Diangkat ke Film

Kwikku, Diangkat ke Film

Kisah hidup dan perjalanan karier Chrisye bahkan sempat diangkat ke layar lebar di akhir tahun 2007 silam dengan judul "CHRISYE". Karakter utama film ini diperakan oleh Vino G Bastian. Dari aktingnya sebagai penyanyi dengan gaya panggung kaku tersebut, Vino bahkan mendapat penghargaan.


4. Punya gaya sendiri

Kwikku, Punya gaya sendiri

Dengan rambut panjang sebahu, gaya panggung kaku, dan lagu-lagu yang lembut, penyanyi berdarah tionghoa ini memang memiliki gaya khas. Ia kerap menggunakan baju hanya dipilihnya sendiri. Ia tak mau ribet dengan kostum panggung. sempat saat di wawancara oleh pihak Kompas ia mengatakan bahwa hanya akan ganti baju jika jatuh ke selokan. Jadi diri sendiri dan bebas itu gayanya.

5. Kolaborasi dengan musisi terkenal

Kwikku, Kolaborasi dengan musisi terkenal

Dalam dunia hiburan, ia juga kerap bekerjasama menghadirkan suguhan musik dengan musisi terkenal tanah air. Diantaranya adalah Ruth Sahanaya, Ungu, Erwin Gutawa, Addie MS, Peterpan, dan masih banyak lagi. Pria yang lahir yang menjadi mualaf di tahun 1982 ini juga sempat mengadakan konsernya di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Dibangun di Atas Lahan Sempit, Siapa Sangka Desain Apartemen Ini Bikin Takjub!
Kru dan Pemain Battle of Jangsari Rayakan Keberhasilan Satu Juta Penonton Dalam Waktu Kurang Dari Dua Pekan
Pilihan Model Tas untuk Koleksi Mode Kaum Hawa
Komentar
1