Ini loh, Pesan Buat Kalian Pecinta Rokok
Ini loh  Pesan Buat Kalian Pecinta Rokok - J astor manfaat,merokok,sepertinjya,sebanding,dengan,dampak,buruknya,beberapa,cara,mencegah,efek,buruk,rokonya,untuk,masyarakat,luas,beberapa,telah,diberlakukan,bagaimana,menurut,kalian
Manfaat merokok sepertinjya tak sebanding dengan dampak buruknya. beberapa cara mencegah efek buruk rokonya untuk masyarakat luas, beberapa hal ini telah diberlakukan. bagaimana menurut kalian?

Rokok sepertinya sudah jadi teman hidup bagi sebagian pria. Entah karena sekedar hobi atau karena sensasi yang didapat dari rokok mampu membuai mereka. Sebuah batang berisi tembakau yang dibakar dan dihirup asapnya ini sepertinya sudah menjadi candu yang begitu mengikat dan sulit untuk dilepas dari keseharian.

Saking banyaknya asap rokok yang mengepul di dataran Indonesia ini, banyak bermunculan sindiran-sindiran halus, himbauan, atau poster untuk mengurangi jumlahnya, bahkan pada rokok tersebut. Mempan nggak mempannya sih tergantung mereka para perokok ya.

Ini beberapa pesan yang harus dilirik dan dibaca oleh perkokok. Setidaknya untuk sekedar tau, syukur-syukur bisa menguranginya hehe


1. Tabung rokok smoking area
Tabung rokok smoking area
detik.com

Di Jepang, sebuah kafe menyediakan tabung untuk perokok yang ingin merokok di tempat mereka. Para perokok ini akan diselubungi sebuah tabung bening seperti pada gambar diatas agar asap rokoknya tak kemana-mana dan menggangu pengunjung lain. dihisap sendiri deh itu asapnya. Seperti gelas ya guys. Kalau itu berlaku di seluruh kafe atau warung di Indonesia sepertinya justru yang tidak merokok yang harus masuk supaya nggak tercemar asap. hehehe..


2. Smoking area sempit
Smoking area sempit
bedaunik.com

Pernah nggak sih kebayang kalian harus ngerokok di tempat sekecil itu sambil berdiri dalam sebuah box. Ini juga masih berlaku di negeri sakura. Betapa tidak bebasnya merokok di sana. Nggak heran deh, kalau jumlah perokok di Jepang tak sebanyak jumlah di Indonesia. Kalau kalian para perkokok tinggal di Jepang mending milih merokok dalam smoking area yang sempit itu atau tidak merokok hayo?

3. Peringatan bahaya rokok dalam bungkus rokok
Peringatan bahaya rokok dalam bungkus rokok
youthmanual.com

Meskipun gambarnya begitu seram, nampaknya mereka para perokok tak pernah ketakutan ya memandang akibat rokok tersebut. Nyatanya masih saja banyak perokok aktif yang merokok dan membelinya. Sepertinya masih saja kurang efektif nih gambar.

4. Menabung uang rokok
Menabung uang rokok
bombastis.com

Siapa nih yang mau ikutin jejak suami ibu Dita? Niatnya berhenti merokok dan uang rokok dikumpulkan dalam sebuah botol plastik menjadi tabungan. Dan kalian tahu, selama setahun uang dua puluh ribu yang biasanya digunakan untuk membeli rokok, dialihkan menjadi pundi-pundi rupiah yang jika ditotal selama setahun bisa untuk membeli sebuah sepeda motor. ibaratnya sih dari pada bunuh diri perlahan mending nabung buat kendaraan, hehe. Berani coba tantangan yang satu ini belum nih?

Tapi semua itu kembali lagi sih, tergantung pilihan orang itu sendiri. Merokok boleh, tapi tetap harus menghargai orang lain di sekitarnya.

    Dilihat .
Saran dari Discover
21 April 2018

Deretan Tulisan di Gerobak dan Spanduk Ini Bikin Kamu Nggak Nyesel Tinggal di Indonesia

17 November 2017

Meme "Bang Masukin Dong" Yang Maksa Mikir Jorok

21 April 2018

11 Posisi Parkir Ngasal Ini Bikin Gemes Sendiri!

24 Mei 2018

Main Tebak-Tebakan Yuk, 7 Tebak-Tebakan Ayam Ini Pasti Bakal Menghibur Harimu