Tips Biar Kamar Kecil Tampak Luas!
Tips Biar Kamar Kecil Tampak Luas  - Reyhan Ivandi tips,biar,kamar,kecil,tampak,luas

Kamar tidur harus menjadi ruangan yang paling nyaman di dalam sebuah rumah atau hunian. Tak peduli bagaimana sebuah tampilan rumah, ruang atau kamar tidur tetap harus menjadi ruangan yang paling membuat penghuninya merasa nyaman.

Tetapi ada banyak rumah yang memiliki lahan atau ukuran yang tidak besar, sehingga mau tidak mau bagian kamar tidurnya pun berukuran kecil.

Pertanyaannya, bagaimana jika anda harus menempati kamar atau beristirahat di dalam kamar yang ukurannya kecil?

Namun hal itu tidak akan membuat hunian anda atau kamar tidur anda menjadi tempat yang tidak nyaman. Terutama di zaman sekarang, segala sesuatu bisa menjadi lebih mudah. Termasuk menyiasatinya kamar yang berukuran kecil agar selalu tampak nyaman.

Ide Kreatif Menyiasati Kamar Tidur Mungil

Tips Biar Kamar Kecil Tampak Luas  - Reyhan Ivandi tips,biar,kamar,kecil,tampak,luas

Ukuran kamar tidur yang kecil bukanlah salah satu penyebab yang membuat kenyaman anda di dalam kamar tersebut menjadi terbatas.

Karena dengan menggunakan beberapa ide yang kreatif, maka kamar mungil anda bisa tetap didesain dengan sangat cantik, unik dan menarik. Sehingga keutamaan dari kamar tersebut yaitu kenyamanannya tetap bisa diraih dengan mudah.

Gunakan Warna Terang

Warna terang, biasanya putih, sangat cocok sebagai warna yang akan membalut seluruh dinding sampai ke bagian lantai. Warna ini akan memunculkan kesan lapang dan sejuk pada kamar Anda.

Furniture Mini

Tips Biar Kamar Kecil Tampak Luas  - Reyhan Ivandi tips,biar,kamar,kecil,tampak,luas

Terbatasnya ukuran kamar bukan berarti tak bisa tanpa furniture. Anda tetap bisa memasukkan furniture dengan syarat ukurannya lebih kecil. Nah, mengenai furniture lebih baik lagi bila multifungsi.

Misalnya, dipan yang juga berperan sebagai organizer penyimpanan. Lalu, rak dinding, meja, dan kursi yang portable, bisa dilipat kapanpun.

Mengenai sofa, tentu kurang disarankan digunakan pada kamar. Sebagai gantinya cukup gunakan bantal duduk saja.

Kasur

Tips Biar Kamar Kecil Tampak Luas  - Reyhan Ivandi tips,biar,kamar,kecil,tampak,luas

Bila tak menggunakan dipan yang bisa dimanfaatkan sebagai area penyimpanan, sebaiknya Anda cukup menggunakan kasur saja.

Sehingga ia menempatkan langsung kasur tersebut di lantai, supaya kamar terasa lebih lapang dan leluasa. Hal ini tentu menjadi pilihan yang pas untuk kamarnya yang kecil, agar siapapun yang masuk ke kamarnya tidak akan merasa sumpek.

Cermin

Kemudian anda bisa menambahkan furnitur lainnya yang memberi kesan bahwa kamar anda lebih luas dari kelihatannya. Misalnya dengan memilih cermin.

Pilih ukuran cermin yang tidak terlalu besar, dan tempatkan di bagian yang pas dengan dekorasi kamar anda. Atau anda bisa menempatkan lemari yang menggunakan material kaca, yang ukurannya sama lebarnya dengan lemari tersebut.

Ukuran ruangan kamar yang kecil dapat tersamarkan dengan keberadaan cermin tersebut. Karena, kamar tidur yang sempit bukan berarti harus tampil polos supaya memberi kesan yang luas.

Warna Dekorasi

Bila cat berwarna putih, kamu bisa menggunakan warna lain untuk dekorasi dan furniture lain. Misanlya, warna green monochrome atau nuansa hitam dan putih pada seprai dan juga sarung bantalnya.

Untuk mendukung konsep green itu sendiri, kamu bisa menempatkan tanaman hidup yang disimpan di dalam pot dengan tanaman artificial yang seolah-olah merambat ke bagian dinding.

Nah, itulah tips sederhana mengenai 'manipulasi' kamar mungil supaya tampak lebih luas. Semoga bermanfaat, ya.

    Dilihat .
Saran dari Discover
03 Januari 2018

Gaya Busana Tahun 90-an Para Pemeran Film Dilan Bisa Jadi Inspirasi Pecinta Old Fashion

12 April 2018

Review Roti Nougat yang lagi hits banget di Jabodetabek

21 Oktober 2019

Ini Dia Sisi Positif Kehadiran Internet dan Kemajuan Teknologi

05 November 2019

Keisya Levronka Calon Idol yang Sudah Curi Perhatian Publik