Tips Penting Ini Perlu di Ceklist Sebelum Kamu Traveling dan Berlibur!
Tips Penting Ini Perlu di Ceklist Sebelum  Kamu Traveling dan Berlibur  - J astor siapa,yang,pergi,liburan,sebelum,menentukan,besok,liburan,luar,kota,coba,periksa,lagi,apakah,yang,belum,tersiapkan,dengan,baik,coba,tips,liburan,anti,zonk,berikut
Siapa yang mau pergi liburan? sebelum menentukan besok mau liburan ke luar kota, coba deh periksa lagi apakah ada yang belum tersiapkan dengan baik? coba cek tips liburan anti zonk berikut ini!

Liburan sepertinya dapat jadi obat ampuh untuk mengusir stress dan kejenuhan akibat aktivitas keseharian. Rasa penat yang muncul dengan kesibukan di kantor, kampus, sekolah, atau rumah memang harus ditangani. Liburan ke tempat rekreasi, ke luar kota, atau ke luar negeri sekalipun bisa kalian agendakan untuk memperbaiki mood. Agar nantinya dapat lebih beraktivitas kembali dengan pikiran fresh.

Namun, agar liburan kalian menyenangkan dan nggak zonk, perlu deh perhatikan tips-tips berikut ini :

1. Membuat rencana matang
Membuat rencana matang
joblike.com

Ya, nggak hanya bisnis dan pernikahan aja nih yang perlu direncanakan secara matang. Liburan juga perlu dibuat planningnya. Yang harus masuk dalam daftar persiapan adalah tanggal berapa kalian akan berangkat traveling dan berlibur, kemana tujuannya, menggunakan transportasi apa, berapa lama, berapa anggaran yang diperlukan. Nggak lucu dong, kalau kalian harus menggelandang saat kehabisan ongkos dan nggak bisa pulang?

Hal ini juga terkait kenyamanan kalian nanti saat tiba di lokasi tujuan. Jika persiapan sudah matang, maka kalian juga akan lebih bisa menikmati masa liburannya tanpa rasa was-was. Dengan persiapan matang, kita jadi lebih siap untuk menghadapi kemungkinan yang mungkin muncul.


2. Pesan tiket jauh-jauh hari
Pesan tiket jauh-jauh hari
tribunnews.com

Jika kalian liburan di hari libur panjang, bisa dipastikan pemesanan tiket ke destinasi wisata akan penuh. Nah, jika jika kalian keluar kota atau ke luar negeri dengan menggunakan taransportasi umum, maka pesanlah tiket perjalanan jauh-jauh hari. Karena jika kalian pesan mendadak, kemungkinan kalian akan kecewa karena fullbooking. Nggak mau dong batal liburan hanya karena kehabisan tiket?


3. Persiapan bekal dan barang bawaan
Persiapan bekal dan barang bawaan
smartertravel.com

Jika sudah jelas kalian akan pergi kemana dan berapa lama. Maka persiapan selanjutnya adalah barang-barang yang perlu dibawa. Jadi bagasi kalian tidak akan kelebihan muatan jika membawa barang keperluan saja yang dibutuhkan selama liburan kan? Jangan lupa juga barang-barang pribadi yang harus ada.

4. Melihat perkiraan cuaca
Melihat perkiraan cuaca
techno.okezone.com

Jangan lupa, coba lihat juga prakiraan cuaca yang akan terjadi di destinasi wisata yang dituju. Karena hal ini juga cukup berpengaruh terhadap persiapan yang harus kalian bawa. Juga berpengaruh terhadap acara liburan. Jika tidak memungkinkan, maka cari tempat tujuan lain. Atau misalnya jika tempat tersebut bagus dalam musim tertentu baiknya catat tanggalnya agar kalian tak ketinggalan event atau panorama spesialnya.

Jika semuanya sudah terkendali dan disiapkan dengan matang, livuran kamu akan terasa menyenangkan deh. udah siap melancong? selamat berlibur!

    Dilihat .
Saran dari Discover
02 Juni 2017

Pria Ini Awalnya Punya Masalah Ketika Tidur. Ternyata Begini Solusinya

18 Mei 2018

Mars Digadang-gadang Bisa Dihuni Oleh Makhluk Hidup, Yakin?

29 Agustus 2019

Serba Berbentuk Sepatu, Tapi cuman sebelah!

19 Maret 2018

Sebagai Destinasi Wisata, 5 Negara Ini Terima Pembayaran Dengan Rupiah