Inovasi Keren Ini Serba Kertas!
Inovasi Keren Ini Serba Kertas  - J astor kemajuan,zaman,makin,membawa,manusia,pada,banyak,perubahan,keinovatifan,mereka,sukses,membuat,kita,berdecak,kagum,beberapa,contohnya,bawah,beberapa,benda,serba,kertas
Kemajuan zaman makin membawa manusia pada banyak perubahan. Keinovatifan mereka sukses membuat kita berdecak kagum. Beberapa contohnya ada di bawah ini, beberapa benda serba kertas.

Bahan plastik atau sintetis lainnya menjadi banyak dihindari beberapa produsen yang mengutamakan kebaikan bagi lingkungan alam. Kertas, menjadi suatu bahan yang dijadikan alternatifnya karenan sifatnya yang ringan dan mudah terurai di tanah. Di sisi lain, banyaknya penggunaan kertas dalam kehidupan sehari-hari cukup membuat prihatin karena jumlah pohon yang ditebang makin banyak untuk produksinya. Dualitas masalah kertas ini membawa manusia pada usaha menanganinya dengan berbagai alat atau benda inovatif serba kertas berikut ini :

1. Koran yang bisa ditanam
Koran yang bisa ditanam
blogunik.com

Siapa sangka, koran yang biasanya akan menjadi sampah yang ditumpuk atau sebagai alas pembungkus makanan ini justru tumbuh menjadi tanaman saat ditanam? Inovasi super keren ini datang dari negara Jepang.Bunga Poppi, mawar dan aster adalah beberapa jenis biji yang disematkan pada kertas koran cetakan Mainichi ini. Setelah dibaca, koran ini disarankan untuk disobek menjadi berukuran kecil dan ditanam dalam tanah, seperti saat menanam biji bunga, dan disirami rutin.

Tujuan diciptakannya koran ramah lingkungan ini adalah peningkatan kesadalan ecology. Yakni kesadaran manusia akan keseimbangan alam yang tetap harus dijaga. Wah, negeri sakura ini selalu saja ya membuat orang terheran-heran akan penemuan-penemuan yang sangat mengagumkan. Alih-alih jadi sampah setelah dibaca, koran yang satu ini malah bisa membuat halaman makin cantik.


2. Helm ramah lingkungan
Helm ramah lingkungan
papasemar.com

Siapa sangka, peluang justru bisa diciptakan dari kesulitan. peluang inilah yang bisa dikatakan sebesar-besarnya peluang. Seperti yang terjadi di Inggris, catatan soal peningkatan kecelakaan pesepeda di sana mengalami peningkatan cidera pertahun 2015. Hal ini dikarenakan pesepeda tak mau mengenakan helm sepeda yang dianggap berat dan tidak efisien.

Tak seperti di Indonesia, di negara Inggris, sepeda menjadi salah satu transportasi andalan karena dianggap lebih ringkas, lebih cepat dan murah. Tak heran jika tingkat kecelakaan sepeda disana lebih tinggi dibanding di tanah air. Untuk membantu mengurangi kecelakaan ini, seorang designer bernama Isis Shiffer membuat helm inovatif ramah lingkungan dari kertas daur ulang. Helm ini didesain tahan air, bahkan sampai 3 jam, dan kuat sehingga bisa menahan benturan. setelah digunakan, helm ini bisa dibuang untuk di daur ulang

3. Dress Kertas Mewah
Dress Kertas Mewah
brilio.net

Pauline Loctin berkolaborasi untuk menciptakan dress dan fotografi super epic yang satu ini. dengan menggunakan limbah kertas yang dibentuk, dan dilipat sedemikian rupa hingga dapat dikenakan dan begitu indah di foto. sesi pemotretan ini diatahkan langsung oleh sang fotografer Dez, sedangkan modelnya dengan menggunakan penari dari berbagai belahan dunia. Hmm cantik kan?

4. Sepeda Kardus
Sepeda Kardus
kumparan.com

Tau nggak sih? sepeda di atas ini terbuat dari kardus. Pebisnis asal Israel bernama Izhar Ghafni dengan dibantu rekannya yang bernama Nimrod Elmish ini menciptakan sepeda inovatif dari karton yang dapat menopang berat badan penumpangnya. Sepeda ini ramah lingkungan karena dapat di daur ulang, biaya pembuatan sepeda ini juga cenderung lebih murah dibanding bahan logam kebanyakan. Harga jual sepeda kardus ini berkisar Rp 300.000an.

Gimana, tertarik sepedaan dengan sepeda ini?

    Dilihat .
Saran dari Discover
06 Desember 2019

Menebus Waktu: Raffi Ahmad Berikan Waktu Sepenuhnya Pada Keluarga

22 Mei 2018

Ngeri, Orang-Orang Ini Berani Menyuntikkan Cairan Tak Umum Pada Tubuhnya. Hasilnya?

03 September 2019

Model Cincin Unik Tema Binatang Ini Buat Tampilanmu Makin Asik

25 November 2019

Marissa Anita, Ngobrol Mengenai Kekuatan Perempuan