Menulis artikel
@

Rekomendasi 5 Anime yang Mirip denga Isekai Cheat Magician, Ada yang Sudah Kamu Tonton?

Rekomendasi 5 Anime yang Mirip denga Isekai Cheat Magician Ada yang Sudah Kamu Tonton
Suka anime isekai dengan MC overpower?
Isekai Cheat Magician adalah salah satu anime di musim panas 2019 yang cukup mendapat perhatian dari para penonton, terutama bagi yang suka genre fantasi bertema isekai. Alur ceritanya memang bukan yang terlalu baru, bahkan cukup sering digunakan di jenis cerita seperti ini. Biasanya menceritakan tentang seorang tokoh yang masuk ke dunia lain, lalu mendapat kemampuan overpower yang tiba-tiba. Meskipun ada yang bosan dengan cerita yang begini-begini saja, tetapi banyak pula yang tetap suka dan menantikannya.

Bagi kamu yang mungkin suka dengan anime Isekai Cheat Magician dan ingin menonton yang serupa, atau memiliki plot mirip-mirip, coba nonton beberapa rekomendasi berikut ini.

1. Kenja no Mago

Kwikku, Kenja no Mago
Sumber: miro.medium.com
Kenja no Mago menjadi anime isekai dengan MC overpower yang sempat ramai musim kemarin. Meskipun banyak yang kurang suka karena menganggap anime ini biasa-biasa saja, tetapi ada pula yang menikmatinya karena konflik di dalamnya tidak terlalu berat.

Kesamaan anime ini dengan Isekai Cheat adalah bahwa sang tokoh utama ke dunia lain dan memiliki kekuatan yang di atas rata-rata penduduk asli dunia tersebut. Bedanya, Shin(Kenja no Mago) mati dan dilahirkan kembali sebagai individu baru, sedangkan dua MC di Isekai Cheat terlempar ke dunia lain tanpa reinkarnasi.


2. Isekai wa Smartphone to Tomo ni

Kwikku, Isekai wa Smartphone to Tomo ni
Sumber: dreambatch.web.id
Di Isekai wa Smartphone to Tomi ni, sang tokoh utama yaitu Mochizuki Touya juga masuk ke dunia lain tanpa reinkarnasi. Meskipun sebelumnya ia mati karena kesalahan dewa, tapi Touya tidak dilahirkan kembali, melainkan dihidupkan kembali dalam wujud sebelum dia mati. Usai dibawa ke dunia lain, Touya pun diberkati kekuatan yang luar biasa. Terlebih dia membawa smartphone yang sudah dimodifikasi dewa, sehingga bisa menjadi alat yang serba guna. Mirip seperti Rin dan Taichi yang dibawa ke dunia lain dan langsung mendapat kekuatan melimpah.


3. Maou-sama, Retry!

Kwikku, Maousama Retry
Sumber: amazonaws.com
Meskipun cara masuk dunia lain Oono Akira(Maou-sama, Retry!) agak berbeda dari Taichi dan Rin, tapi keduanya sama-sama langsung mendapati bahwa mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata. Maou-sama juga ingin menjalani hidupnya dengan tenang tanpa banyak drama, dan berbagai macam karakter muncul untuk menghabiskan waktu bersama selama perjalanan Maou-sama.


4. Death March kara Hajimaru Kyousoukyoku

Kwikku, Death March kara Hajimaru Kyousoukyoku
Sumber: randomc.net
Anime yang satu ini juga memiliki jalur masuk berbeda dari Isekai Cheat ketika ke dunia lain, yaitu ketika tidur tiba-tiba saja Suzuki Ichirou(Death March) berada di dunia fantasi. Di dunia tersebut, Suzuki pun harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar, ia juga memiliki kemampuan overpower sehingga dapat mengalahkan musuh dengan mudah. Dalam perjalanannya, Suzuki bertemu banyak orang dan akhirnya menjadi temannya.


5. Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaa-san wa Suki Desu ka?

Kwikku, Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Nikai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka
Sumber: tmdb.org
Satu lagi anime isekai di mana sang protagonist langsung mendapat kekuatan luar biasa ketika masuk ke dunia lain, yaitu Okaa-san Online. Di sini, yang masuk ke dunia lain pun dua orang, yaitu Mamako dengan anaknya, sama seperti Taichi dan Rin yang berpasangan. Keduanya mendapat kemampuan overpower dan mengalami berbagai petualangan. Bedanya, di Okaa-san Online, karakter Mamako yang merupakan seorang ibu, lebih ditonjolkan.

Gimana, dari 5 rekomendasi tersebut, adakah yang sudah kamu tonton?


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Film NKCHTI: Mulai Gemparkan Penonton Lewat Gala Premiere di Surabaya
8 Meme 'Demi Emak' ini Kocak Abis, Lebih Menguatkan Eksistensi Dari The Power Of Emak-Emak
Absurd? Para Komika Ini Kerap Diidamkan Para Pecinta Lelucon
Komentar