Rekomendasi Film Anime Karya Makoto Shinkai yang Cocok untuk Dikenalkan ke Temanmu
Rekomendasi Film Anime Karya Makoto Shinkai yang Cocok untuk Dikenalkan ke Temanmu - I D Pran anime,garapan,makoto,shinkai,mana,yang,paling,kamu,sukai
Anime garapan Makoto Shinkai mana yang paling kamu sukai?
Nama Makoto Shinkai pasti sangat familier di telinga para pecinta anime. Di antara banyaknya sutradara anime andal dan populer, Makoto Shinkai menempati deretan atas. Hal tersebut karena karya-karyanya yang bukan sekadar unggul pada grafis, tapi juga cerita yang penuh emosi.

Apabila kamu ingin mengenalkan karya-karya Makoto Shinkai ke temanmu, coba beberapa judul berikut ini.

1. Kimi no Na Wa
Kimi no Na Wa
jakpost.net
Kimi no Na Wa atau judul bahasa inggrisnya adalah Your Name, menjadi film karya Makoto Shinkai yang paling banyak dikenal, baik itu oleh pecinta anime maupun bukan. Tidak heran jika film terbaru Makoto Shinkai pun sering terbayangi karya yang satu ini.

Ceritanya sendiri tentang seorang gadis desa bernama Mitsuha Miyamizu dan seorang cowok perkotaan bernama Taki Tachibana. Suatu ketika, saat terbangun dari tidur, mereka rupanya mengalami pertukaran jiwa padahal sebelumnya tidak saling mengenal. Seraya menjalani kehidupan masing-masing, keduanya pun mulai mencoba mencari jawaban dari misteri tertukarnya jiwa mereka.

2. Byousoku 5 Centimeter
Byousoku 5 Centimeter
ultimagz.com
Kalau kamu suka dengan cerita percintaan yang manis sedari kecil tetapi penuh liku ketika sudah dewasa, coba nonton 5 Centimeter Per Second ini.

Ceritanya sendiri tentang bagaimana fase percintaan seseorang berjalan, bahwa kadang cinta pertama pun tidak bisa begitu saja berjalan mulus seperti dalam film. Yakni seorang anak laki-laki bernama Tohno Takaki, yang menemukan cinta pertamanya, menganggap seolah-olah mereka tidak akan berpisah selamanya. Namun, beranjak dewasa, Tohno pun masih belum mampu melupakan Akari, di sisi ini mereka masih seperti ada harapan. Namun, di fase ke tiga, percintaan sedari kecil itu ternyata tidak bisa bertahan sampai keduanya dewasa.

3. Kotonoha no Niwa
Kotonoha no Niwa
blogspot.com
Anime movie Kotonoha no Niwa juga menjadi film garapan Makoto Shinkai yang terkenal dengan detilnya, terutama ketika adegan hujan yang bikin penontonnya ikutan adem.

Ceritanya tentang seorang pemuda 15 tahun bernama Takao yang tidak sengaja bertemu dengan seorang perempuan 27 tahun bernama Yukari. Mereka punya perbedaan yang sangat besar, yaitu usia yang terpaut terlalu jauh. Namun, apakah hanya karena usia mereka tidak bisa bersama?

4. Tenki no Ko
Tenki no Ko
wikia.net
Kalau mau lihat film terbaru Makoto Shinkai, kamu harus nonton Tenki no Ko atau weathering with You. Judulnya memang menggambarkan ceritanya, di mana anime ini menyajikan seorang tokoh yang mampu untuk mengendalikan cuaca yaitu dengan menghentikan hujan. Namun, ceritanya tidak hanya itu saja, karena juga mengisahkan seorang pemuda bernama Hodaka Morishima yang memilih hidup di Tokyo dan akhirnya bangkrut miskin. Gadis pengendali cuaca yang bernama Hina Amano ini akhirnya bertemu dengan Hodaka, dan dari sanalah cerita dimulai.

Dari sekian banyak anime movie garapan Makoto Shinkai, grafisnya memang tidak pernah mengecewakan. Malah yang terbaru ini sangat detil dan memanjakan mata sekali. Sedangkan untuk cerita, itu semua selera kamu.

    Dilihat .
Saran dari Discover
04 November 2019

Desainer Karakter dan Pembuat Manga, Taichi Kiriyama Dinyatakan Meninggal Dunia

12 Juni 2019

5 Guru Cewek Terseksi di Anime yang Akan Membuat Hatimu Deg-Degan

29 Oktober 2019

Stop Bullying! Karakter di Anime Naruto Ini Juga Pernah Dibully saat Masih Kecil

23 Oktober 2019

5 Bentuk Neraka di Dalam Anime yang Paling Fenomenal, Mana yang Paling Menakutkan?