Yang Ini Paling Bagus Dikonsumsi Mentah-Mentah Guys!
Yang Ini Paling Bagus Dikonsumsi Mentah-Mentah Guys  - J astor kalau,jenis,sayuran,yang,bagus,dimakan,sesaat,setelah,diolah,guys,beberapa,jenis,sayuran,yang,justru,bagus,untuk,dikonsumsi,mentah-mentah
kalau ada jenis sayuran yang bagus dimakan sesaat setelah diolah, ini dia guys beberapa jenis sayuran yang justru bagus untuk dikonsumsi mentah-mentah.

Sayuran, sebuah bahan masak yang sangat bagus dikonsumsi tubuh karena kandungan gizinya yang banyak. Sayuran ini adalah jenis makanan yang alami dan cukup mudah di temui. Beberapa jenisnya bagus jika dikonsumsi langsung, sedangkan sebagian yang lain lebih bagus jika dikonsumsi tanpa diolah terlebih dahulu.

Perlakuan berbeda ini tentunya karena kandungan vitamin dan gizinya yang juga berbeda. Sekalipun sayuran itu dolah, maka mengolahnya pun tidak boleh sampai layu atau overcook, hal tersebut juga dapat merusak seluruh manfaat yang ada didalamnya. Jadi saran penyajian sayur itu penting ya. Kebanyakan yang masuk dalam kelompok bagus mentah ini mempunyai kandungan vitamin B dan C yang gampang larut dalam air, Ini dia beberapa sayuran yang bagus dimakan mentah :

1. Brokoli
Brokoli
health.detik.com

Sayuran berbentuk bunga bergerombol yang biasanya berwarna hijau tua ini merupakan sumber vitamin yang bagus. Sayur yang kerap diolah menjadi sayur sop, atau capcai ini sebenarnya paling bagus jika dikonsumsi mentah. Pasalnya, terdapat sulfaraphane yang jumlahnya 3 kali lipat didalam brokoli ini saat masih mentah.

sulfaraphane  ini sangat bagus untuk melawan kanker. Setelah diolah, jumlahnya bisa mengalami penurunan akibat adanya tekanan suhu. Namun, tetap jika kalian akan mengonsumsinya saat mentah, pastikan kebersihannya ya.

2. Bawang merah
Bawang merah
sains.kompas.com

Sebagai sayur dan bumbu dapur, bawang merah mempunyai senyawa antiplatelat yang sangat bagus untuk pencegahan penyakit jantung. Sebenarnya, kandungan ini banyak dalam keadaan mentah, namun memang memiliki aroma yang khas jika kalian konsumsi mentah.

3. Kubis
Kubis
alodokter.com

Sebuah sayuran yang terdiri dari lapisan daun yang kuncup dan berbentuk seperti bolaini enzim mirosinase yang manfaatnya cukup besar juga, yakni sebagai zat anti kanker. Jika dipanaskan, kandungannya bisa menurun. Yang suka lalap kubis atau salad kubis, bagus deh ya. Namun, bagi yang punya maagh hati-hati ada kandungan gas yang dapat meningkatkan asam lambungmu, jadi jangan terlalu banyak konsmsi sayur yang punya varian ungu ini ya.

4. Bawang putih
Bawang putih
pertanian.go.id

Kandungan sulfur dan kanker juga bagus untuk kesehatan, bawang putih memang terkenal dengan kandungan gizi yang bagus untuk kesehatan. Tak heran jika banyak juga obat yang menggunakan bawang ini sebagai bahan utamanya.


5. Seledri
Seledri
m.klikriau.com

Sayuran dengan aroma khas ini memang sangat bagus untuk kesehatan. Sayuran hijau ini punya banyak kandungan vitamin loh, seperti vitamin B, E, K, atsiri, karoten juga flavonoid. Dimakan mentah seperti di jus atau di buat taburan dalam makanan juga bagus loh bisa membersihkan hati dan ginjal.

Nah, itu dia beberapa sayuran yang sebaiknya kalian konsumsi dalam keadaan mentah, jangan lupa cuci bersih dulu ya. Semoga bermanfat guys!

    Dilihat .
Saran dari Discover
27 September 2019

Ibu dan Anak yang Tampak Seperti Kakak Beradik, Sama-sama Cantik!

02 September 2019

Tips Penting Ini Perlu di Ceklist Sebelum Kamu Traveling dan Berlibur!

03 Agustus 2019

Bagai Pinang Dibelah Dua, Selebritis-selebritis Cantik ini Punya

23 April 2017

Rahasia Di Balik Agenda Rutin Pemilihan Putri Indonesia, Ternyata Begini Yang Terjadi