Moda Transportasi Klasik yang Harus Selalu Dikenang
Moda Transportasi Klasik yang Harus Selalu Dikenang - J astor perlu,dikenang,perlu,oerhatian,jangan,dilupakan,semua,moda,transportasi,bagian,dari,proses,evolusi,kemajuan,zaman
Perlu dikenang, perlu oerhatian, dan jangan dilupakan! semua moda transportasi ini bagian dari proses evolusi kemajuan zaman.

Transportasi umum apa sih yang paling kalian gemari? Bus trans, kereta api, ojek, atau jangan-jangan jarang menggunakannya? Setiap orang punya pilihan untuk menentukan dengan menggunakan transportasi apa untuk sampai tujuan. Bahkan berjalanpun bisa jadi pilihan. Terbanyang nggak sih, kalian transportasi ternyata mengalami evolusi untuk bisa sampai secanggih ini?

Kehadiran ojek online, taksi online, MRT, atau pun yang lainnya tetap merupakan hasil dari perkembangan penemuan transportasi di masa sebelumnya. Beberapa diantara transportasi yang pernah juga hits dan menjadi andalan manusia untuk melakukan sebuah perjalanan, yang keberadaannya makin menipis atau bahkan tidak digunakan sama sekali :

1. OPLET
OPLET
cumicumi.com

Sejenis angkot yang pernah juga begitu menjamur di kota Jakarta. Namun, mobil ini tak seperti angkot atau bus, pintu penumpangnya berada di belakang, seperti mobil pick up, tapi beratap dan ada tempat duduk. Keberadaannya sempat tergeser oleh angkot, kopaja, bus trans, dan kini taksi online. Semua punya masanya ya ternyata.

2. DELMAN
DELMAN
youtube.com

Untungnya transportasi yang satu ini masih ada sampai kini, meskipun jumlahnya tak sebanyak ojek online yang bertebaran dimana-mana. Dari jaman kerajaan, moda transport ini sudah ada. Dengan menggunakan tenaga hewan bernama kuda, kamu bisa berpindah tempat ke sebuah tujuan tanpa merasakan sesak nafas akibat polusi udara dari asap knalpot. 

3. KERETA UAP
KERETA UAP
Jss.co.id

Merupakan sebuah kereta yang menggunakan bahan bakar kayu ataupun batu bara. Tenaga uaplah yang membuatnya bisa berjalan. Semakin maju, kereta semakin mengalami perkembangan, hingga muncullah kereta listrik MRT. 

4. BAJAJ
BAJAJ
Indiamart.com

Sebuah angkutan umum yang berbodi kecil, dengan suara khas ini memang makin sedikit jumlahnya, bahkan di kota-kota kecil angkot ini tak nampak sama sekali. Hanya ada di beberapa sudut kota di Jakarta. Transportasi dengan tumpuan 3 roda kecil, dan dudukan khas yang hanya bisa dinaiki 2-3 orang ini seperti punya cerita sendiri di ibu kota.

Dari keempatnya, moda transportasi klasik diatas, mana nih favorit kalian?

    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
18 Desember 2017

Koplak! Berikut Beberapa Tulisan Lucu dan Tidak Masuk Akal yang Sering Kita Temukan di Jalanan!

21 November 2017

35 Meme Tiang Listrik Pilihan, Buktikan Netizen Indonesia Adalah Masyarakat Bahagia

25 November 2017

10 Foto Normal yang Kalau Dilihat Terus Bisa Nambah Dosa

11 Desember 2017

Beberapa Ide Gila dan Kreatif Ini Cuma Dimengerti Sama Anak Kos! Kamu Pernah Nyoba Yang Mana?