Gadget, Medsos, atau Realitas? Sindiran Halus Manusia Modern
Gadget  Medsos  atau Realitas  Sindiran Halus Manusia Modern - J astor siapa,yang,nggak,punya,gadget,sebuah,alat,ajaib,yang,nampaknya,mampu,menghipnotis,untuk,senantiasa,menunduk,kalian,yang,merasa,jadi,bagian,dari,manusia,modern,merasa,kesindir,nggak
Siapa sih yang nggak punya gadget? sebuah alat ajaib yang nampaknya mampu menghipnotis untuk senantiasa menunduk. Kalian yang merasa jadi bagian dari manusia modern, merasa kesindir nggak nih?

Di era millenial, seperti sekarang ini, nampaknya teknologi lebih mendominasi dari pada tenaga manusia itu sendiri ya. Seemua seakan diambil alih oleh teknologi. Mereka yang tak mengikuti akan dianggap kalah karena tertinggal. Namun mereka yang terlena justru menjadi budak. Bagaimanapun itu, kemajuan zaman tetap membawa dampak positif dan negatif bagi kehidupan.

Ini beberapa sindiran bagi mereka yang terlena oleh kemajuan teknologi yang ada, khususnya gadget dan sosial media :

1. Memenjarakan Diri
Memenjarakan Diri
facebook.com

Meskipun berada di keramaian, jika semua sibuk dengan dunianya masing-masing sepertinya keramaian itu tak jauh lebih berarti. Merasakannya?

2. Mendekatkan yang Jauh, Menjauhkan yang Dekat
Mendekatkan yang Jauh  Menjauhkan yang Dekat
sefsed.com

Mereka yang berada jauh dari kita terasa sangat dekat, sedangkan orang yang berada dekat terasa jauh. Masing-masing kita sering lebih tertarik kepada dunia yang tercipta oleh gadget dari pada kehangatan yang ditawarkan nyata di dekat kita. Miris memang. 

3. Evolusi Manusia Vs gadget
Evolusi Manusia Vs gadget
shareitsfunny.com

Jika komputer berevolusi dari bentuk sebegitu besarnya menjadi suatu barang yang bahkan ringkas dan bisa dibawa kemana-mana, apa kabar dengan manusia dengan gaya hidup yang monoton dan justru sebaliknya? Live style movement (membiasakan diri dengan gaya hidup yang aktif bergerak) menjadi pesan keras ilustrasi yang satu ini.

4. Candu
Candu
vice.com

Seakan miras, orang yang telah menemukan kebahagiaan semu di sosial media dan gadget akan mengalami candu. Bahkan notifikasi bisa menjadi suatu hiburan jiwa bagi manusia modern. Beberapa diantaranya akan merasa gusar ketika baterai mulai berwarna merah, kuota limit, atau bahkan gadget tertinggal. Semua itu seakan menjadi ancaman yang mematikan. Kamu termasuk nggak nih?

5. Pengabdi Likes
Pengabdi Likes
twitter.com

Seakan bukan barang baru, bukan hal aneh jika setiap orang yang sengaja memposting sebuah momen di akun sosial medianya begitu riang ketika mendapatkan riban likes dari pengguna lain. Beberapa bahkan rela melakukan hal ekstrem demi mendapat perhatian dan tambahan jempol, atau love dari orang lain.

6. Semuanya Ditinggalkan
Semuanya Ditinggalkan
facebook.com

Karena gadget yang lama jadi lupa, yang sudah ada tak di pedulikan, yang lalu hanya jadi kenangan. Setelah benar-benar lenyap baru dirindukan. Ah, zaman millenial ini seperti zaman peralihan saja ya.

7. Pulau Pribadi dalam Pulau Maya
Pulau Pribadi dalam Pulau Maya
boredpanda.com

Seakan menciptakan dunianya sendiri, setiap orang dengan setiap smartphonenya membuat kehidupan pribadi yang bisa saja berbeda dengan realitasnya di dunia nyata. Media sosial dan internet bisa jadi kamuflase mereka yang sebenarnya tak berani tampil di dunia nyata. Menjadi pribadi lain dengan fake account untuk mendapat popularitas tanpa diketahui jelas identitasnya.

8. Peduli Status daripada Realitas
Peduli Status daripada Realitas
today.line.me

Bahkan makan malam, saat waktu bercengkrama dengan keluarga tiba gadget tak mau dipisahkan dari tangan kita. Lalu apa artinya berkumpul bersama? 

Gadget, internet dan media sosial hanyalah alat. Kehadirannya seharusnya mampu membuat kita makin terbantu dengan kehidupan yang ada. Menjadi suatu yang salah ketika kita justru jadi budak dari semua teknologi ini. Jangan sampai kehadirannya justru membuat kita tutup mata akan realitas yang sebenarnya ada.

    Dilihat .
Saran dari Discover
06 Maret 2018

Penantian 39 Tahun, Akhirnya Gary Oldman Raih Aktor Terbaik di Piala Oscar

31 Oktober 2019

Serba Serbi Olahan Cabai Antimainstream

31 Agustus 2017

Ditanya Kapan Nikah, Deretan Artis Ini Jawabannya Gokil. Bisa Kamu Coba Tuh!

17 Agustus 2019

Tak Hanya Cantik, Bunga Ini punya Makna yang Dalam Loh