Kasus Jang Ja Yeon Kembali Dibuka, Hakim Putuskan Mr. X Nggak Bersalah
Kasus Jang Ja Yeon Kembali Dibuka  Hakim Putuskan Mr  X Nggak Bersalah - Indahhikma kasus,jang,yeon,kembali,dibuka,hakim,putuskan,nggak,bersalah

Mantan reporter Chosun Ilbo (sebut saja Mr. X) yang didakwa atas tuduhan pelecehan seksual terhadap aktris Jang Ja Yeon telah menerima vonis nggak bersalah dalam persidangan pertamanya.

Saat Jang Ja Yeon ditemukan meninggal dunia pada tahun 2009, CEO dan manajer agensinya juga didakwa atas serangan dan pencemaran nama baik. Mereka juga diduga terlibat dalam penyuapan seksual.

Simpang siur dalam masalah ini membuat komite khusus di bawah Kementrian Kehakiman menyarankan agar dilakukan penyelidikan ulang dan penuntutan dakwaan terhadap Mr. X karena ia sempat menghadiri pesta ulang tahun CEO agensi dan diduga juga melakukan kekerasan seksual kepada aktris Jang Ja Yeon.

Namun para hakim memutuskan bahwa mereka nggak dapat menerima berita dari Yoon Ji Oh, satu-satunya saksi yang mengungkap kejadian di pesta ulang tahun tersebut. Masalah utama yang dikutip oleh hakim dengan kesaksiannya adalah ketika dia diinterogasi oleh polisi dan jaksa pada 2009, para pelaku yang diidentifikasi berubah.

Para hakim mengatakan bahwa meskipun Yoon Ji Oh mengklaim menyaksikan peyerangan seksual, namun nggak bisa mengidentifikasi siapa pelaku yang sebenarnya. Dia bisa saja memilih yang lebih muda, lebih tinggi dan lain sebagainya. Tapi salah satu pernyataannya mengarah pada seorang CEO outlet berita yang berusia 50-an.

Lantas hakim juga mempertanyakan kredibilitas kesaksian Yoon Ji Oh karena fakta bahwa setelah CEO Hong dari outlet berita yang diidentifikasi sebagai pelaku menghasilkan alibi, dia kemudian memilih Mr. X.

Tapi lagi-lagi kesaksian Mr. X juga berubah selama interogasi, hal ini membuat kecurigaan oleh para hakim. Pada akhirnya para hakim memutuskan bahwa mereka nggak dapat membuktikan bahwa Mr. X juga bersalah karena yang dimiliki hanyalah kesaksian Yoon Ji Oh.

Setelah hukuman diumumkan, Mr. X berkata kepada wartawan, "Saya berterima kasih kepada pengadilan atas penilaian yang bijak.” Semoga lekas kelar ya teka teki di balik kematian Jang Je Yeon ini.  

    Dilihat . 1 Re-kwik
Saran dari Discover
31 Mei 2019

Sebelum di Posisi Sekarang, 5 Idol Ini Audisi Untuk Peran yang Berbeda

02 Juni 2017

Terlalu Fanatik, Para Fans Ini Beri Hadiah "Gila" untuk Artis Korea Idolanya

20 Juni 2019

4 Hubungan Kakak-Adik Dalam K-Drama Bikin Penggemar Terharu Sekaligus Tertawa

05 Agustus 2019

Berasal Dari Berbagai Negara, NCT Dijuluki Multilingual Group