Taraaaa, Inilah Rahasia Awet Muda Ala Jepang yang Wajib Kamu Ketahui
Taraaaa  Inilah Rahasia Awet Muda Ala Jepang yang Wajib Kamu Ketahui - J astor orang-orang,jepang,terkenal,awet,muda,panjang,umur,mereka,usia,tuanya,tidak,terkena,penyakit,yang,membahayakan,negara,sakura,selain,membuat,negara,lain,dengan,berbagai,inovasi,teknologinya,mereka,sangat,pandai,menjaga,kesehatan,langsung,intip,rahasia,mereka
Orang-orang Jepang terkenal awet muda dan panjang umur. Mereka di usia tuanya tidak terkena penyakit yang membahayakan. Negara Sakura ini selain membuat iri negara lain dengan berbagai inovasi teknologinya. Mereka sangat pandai menjaga kesehatan. Yuk, langsung intip rahasia mereka.

Sudah bisa dimungkiri lagi kalau Jepang memang menjadi negara dengan penduduk dengan pola hidup sehat dan pekerja keras. Tidak mengherankan ketika kemudian negara tersebut menjadi salah satu negara memiliki penduduk yang masih sehat di usia tuanya. Selain itu, mereka sering tampil awat muda sekaligus fresh. Wah, seperti apa ya rahasianya?

1. Tidak Melupakan Sarapan
Tidak Melupakan Sarapan
Arupadhatu.com

Sarapan menjadi kewajiban setiap hari untuk orang Jepang. Aktivitas tersebut memang penting apalagi kebiasaan orang Jepang yang sarapan bersama-sama dalam satu meja dan duduk berlesehan. Selain untuk menjaga komunikasi antar anggota keluarga. Sarapan sangat penting untuk kesehatan.

2. Pola Masak
Pola Masak
uabankir.com

Nah, yang paling penting adalah orang Jepang selalu memperhatikan pola mereka saat memasak. Mereka hanya akan memasak dengan dibakar, kukus, dan rebus sehingga sari yang terkandung dalam makanan tersebut tidak hilang. Mereka hanya merebus sayur sebentar tidak sampai lembek untuk mempertahankan gizi. Wah, berarti kita harus mengurangi minyak nih. Hehe.

3. Makan dengan Porsi Sedikit
Makan dengan Porsi Sedikit
macaro-ni.jp

Mungkin ini akan sedikit sulit untuk kebiasaan orang kita ya? yaitu makan dengan porsi sedikit. Bukan berarti orang Jepang pelit. Namun, hal itu dilakukan untuk mempertahankan kondisi tubuh sekaligus pencernaan agar bekerja dengan maksimal. Merekapun sering menyajikan lauk di piring-piring yang berbeda.

4. Menghindari Makanan Manis
Menghindari Makanan Manis
popbela.com

Hidangan penutup biasanya disajikan menu manis. Seperti puding coklat, dan lainnya. Namun, di Jepang hal itu jarang dilakukan. Mereka lebih suka menyajikan moci sebagai hidangan penutup. Kondisi ini untuk menghindari penumpukan gula pada tubuh.

5. Zat Gizi yang Seimbang
Zat Gizi yang Seimbang
smp1993.it

Zat gizi yang seimbang bukan berarti setiap hari kamu harus makan ikan salmon dan sushi. Namun, lebih pada memperhatikan asupan gizi yang masuk kedalam tubuh. Jangan terlalu banyak gula dan garam. Dan yang tidak kalah penting adalah pahami kondisi tubuh dan pikiran ya. Emh, katanya dua elemen itu sentral kecantikan dan kesehatan.

    Dilihat .
Saran dari Discover
09 Oktober 2019

Style Tengil Para Aktor Ini Bisa Dicontek Buat Keseharian

09 April 2017

Inem Pelayan Seksi, Mau Diajak Ngamar dengan Tubuh Paling Bagus

16 Agustus 2019

Tipe-tipe Manusia Menurut Kecenderungan Karakternya, Kamu yang Mana?

24 Agustus 2019

Cara Benar Perpakaian Orang Bertubuh Tambun (cowok-cewek)