Pesan Gus Dur Untuk Indonesia, "Gitu aja kok repot"
Pesan Gus Dur Untuk Indonesia   quot Gitu aja kok repot quot  - J astor suka,seneng,liat,qoute,nggak,sebuah,pesan,mendalam,yang,dikemas,secara,santai,meggelitik,beberapa,diantaranya,disini,jangan,dilupakan
Suka seneng liat qoute Gus Dur nggak sih? sebuah pesan mendalam yang dikemas secara santai dan meggelitik. Beberapa diantaranya ada disini, jangan dilupakan!

Siapa tak kenal tokoh terkemuka ini? Gus ABDURRAHMAN WAHID, seorang ulama sekaligus mantan presiden Indonesia yang dikenal begitu bersahaja. Putra bangsa asal Jawa Timur ini kerap memberi pesan-pesan positif kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan guyonan khasnya. terkesan lucu dan menggelitik tapi syarat akan makna.


1. Lebih milih Gus dari pada Kyai
Lebih milih Gus dari pada Kyai
nu.or.id

Jika orang biasanya suka menggembar gemborkan jabatannya yang tinggi dibanding manusia lainnya, berbeda dengan pria bernama lengkap Abdurrahman Wahid, seorang yang merupakan keturunan pendiri Nahdlatul Ulama ini lebih suka dipanggil Gus dari pada Kyai.

2. Tidak peduli popularitas
Tidak peduli popularitas
ala-nu.com

Tokoh besar yang satu ini memang sangat peduli akan keutuhan bangsa Indonesia. Beliau berpesan dan mengatakan "saya tidak peduli, mau popularitas saya hancur, difitnah, dicaci maki atau tuduhan apapun, tapi bangsa dan negara ini harus diselamatkan dari perpecahan", nah nggak boleh deh kita diadu domba. NKRI harga mati!!

3. Sabar
Sabar
twitter.com

Siapa nih yang suka bilang "sabar gue ada batasnya"??? hehehe, berarti belum sabar tuh namanya. Belajar sabar lagi ya, sampai kalian nggak pernah lagi bilang sabar itu berbatas lagi.

4. Kalo saya dikatain
Kalo saya dikatain
imgarchive.online

Kebanyakan orang kalau dikatai atau dilontari umpatan 'kafir' akan merasa terhina dan marah. namun, itu sama sekali bukan Gus Dur, "Kalau saya dikataiKAFIR,Ya nggak papa tinggal baca syahadat lagi udah ISLAM lagi". Seorang yang terkenal dengan jargon 'gitu aja kok repot' ini memang tak pernah membuat pusing masalah remeh.

5. Maafkanlah musuhmu!
Maafkanlah musuhmu
idntimes.com

Tuh, diajarin memaafkan bukan? memang perkara yang satu ini bukan persoalan mudah, memaafkan akan membuka jalanmu kedepan. Tapi tetap ingat tuh pesannya gusdur.

6. Yang lagi puasa, inget!
Yang lagi puasa  inget
muslimmoderat.com

Nggak boleh alesan lagi kalau kita nuntut buat dihormati, apalagi pas puasa. Kalau mau jadi terhormat ya kita duluan yang harus menghormati. Nggak ada ujungnya kalau nggak ada yang ngalah hee. Tapi bukan praktek yang mudah sih.

7. Jangan menghamba pujian yaa
Jangan menghamba pujian yaa
steemit.com

Jangan mau jadi hamba amatiran, jangan mau diganggu dengan hinaan dan pujian orang lain. Jadi hatinya masih perlu belajar lagi dong nih buat tetap teguh, dan nggak gampang goyah sama omongan netizen? hee

8. Batas membatasi
Batas membatasi
basabasiclothing.blogspot.co.id

Semua orang ingin bebas menjadi dirinya sendiri, kita cenderung tak mau dibatasi. Kalau seperti itu, maka kita juga tak boleh membatasi, yang jadi poin penting adalah kontrol kita dengan kesadaran batas-batas itu sendiri. Gitu aja kok repot, hee


    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
25 April 2018

10 Momen Paling Sial yang Terjadi Di Sekitar Kita, Kalian Pernah Ngalamin?

20 April 2018

14 Potret Jemaah Haji Zaman Dahulu, Bikin Terenyuh

24 Oktober 2019

Kumpulan Puisi Legendaris Maestro Indonesia

24 Mei 2018

7 Gambar Paling Unik, Perspektif Kalian Akan Di Uji Di Sini