J_astor Menulis artikel
@jastor

Inilah Alasan yang Buat Kamu Wajib Nonton Film Bumi Manusia

Inilah Alasan yang Buat Kamu Wajib Nonton Film Bumi Manusia
Perfilman Indonesia semakin menunjukan eksistensinya. Terlihat dari semakin banyaknya genre filmnya diproduksi dan dikemas dengan sangat cantik sekalligus menarik. Salah satu yang sekarang ditunggu adalah film bumi manusia.
Cocok buatmu

Film yang diangkat dari karya sastra "Bumi Manusia" ini menyita banyak perhatian penggemar film dan para penikmat novel karya Pramoedya Ananta Toer tersebut. Digadang-gadang akan menjadi film bersejarah untuk Indonesia. Apa sih yang membuatnya harus dinonton? Yuks, enggak pake lama. Berikut pembahasannya.

1. Karya Sastra Terbaik

Kwikku, Karya Sastra Terbaik
Sumber: lifestyle-bisnis.com

Nama Pramoedya Ananta Toer dikancah penulisan sastra begitu terkenal. Bahkan karyanya sudah diterjemahkan kedalam lebih dari 20 bahasa asing. Puluhan penghargaan sudah berhasil dikantongi, selain itu kakek Pram begitu tersohor dengan tulisan-tulisan tegas sekaligus tajam. Dan Bumi manusia menjadi salah satu hasil cipta yang luar biasa darinya. Tidak hanya satu sudut pandang, beliau selalu berhasil menggabungkan berbagai aspek dalam setiap tulisan. Buat kamu yang belum baca, wajib baca. Ini tidak bicara suka atau tidak dengan membaca. Namun, lebih pada menyelami sejarah.

2. Deskripsi Zaman Dulu

Kwikku, Deskripsi Zaman Dulu
Sumber: liputan6.com

Alasan selanjutnya, film ini menggambarkan suasana Indonesia zaman dulu. Kolonialisme yang merambat dan membodohkan akal begitu terlihat. Beberapa sosok seperti Nyai Anto Soroh menjadi figur yang menolak dan menyatakan ketidak sukannya. Film tersebut dijamin seru !

3. Cinta yang Berbeda

Kwikku,  Cinta yang Berbeda
Sumber: fajar.co.id

Minke dan Annelis sebagai tokoh utama dalam film tersebut tidak membawakan percintaan seperti kebanyakan. Mereka menyajikan cerita cinta yang sangat berbeda. Pengorbanan yang mereka suguhkan tidak hanya "menye-menye". Melainkan cinta rasional yang membutuhkan perjuangan. Wowww, dijamin termehek-mehek.

4. Membutuhkan Proses Panjang

Kwikku, Membutuhkan Proses Panjang
Sumber: grid.id

Film Bumi Manusia tidak digarap setengah-setengah oleh para pemain dan semua kru yang terlibat. Membutuhkan waktu hampir satu tahun lamanya, akhirnya film tersebut segera diputar tanggal 15 Agustus 2019. Kenapa lama? karena film ini mengambil 3 set lokasi berbeda, salah satunya di Belanda. Berikutnya, membutuhkan pendalaman karakter untuk menguasai bahasa Jawa dan Belanda. Huh ! siapkan mental untuk menonton sejarah ini.

5. Dimainkan Oleh Bintang Kenamaan

Kwikku, Dimainkan Oleh Bintang Kenamaan
Sumber: medcom.id

Selain setiap detail diperhatikan. Semakin sempurna karena film ini dimainkan oleh bintang-bintang keren yang dimiliki Indonesia. Salah satunya, ada Iqbal Ramadhan dan Mawar Eva yang didapuk sebagai pemeran utama. Wah..sangat penasaran bukan? iya, aku juga..Hehe.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Wow Banget! Cell at Work! Masuk Nominasi Seiun Sci-Fi Awards
Sebelum di Posisi Sekarang, 5 Idol Ini Audisi Untuk Peran yang Berbeda
Hal-hal konyol yang akan mengispirasi saat menulis cerita misteri
Komentar