J_astor Menulis artikel
@jastor

Flashback ke Era Lama, Yuk Lihat Penampilan Indonesia Jaman Dulu

Flashback ke Era Lama Yuk  Lihat Penampilan Indonesia Jaman Dulu
Dari masa ke masa Indonesia terus berbenah, sebagai negara berkembang Indonesia selalu mengupgrade diri. Apa aja sih yang sudah berbeda dari Indonesia masa lalu?
Cocok buatmu

Indonesia hampir memasuki usia 74 tahun. Makin tua saja ya negara kita ini? PR kita adalah bagaimana dapat membawa Indonesia menjadi negara yang lebih makmur dan lebih maju dengan cara kita masing-masing. Selama 73 tahun terakhir Indonesia ternyata telah banyak berbenah. Makin berkembang menuju yang lebih baik. Namun mengenang masa lalu tanpa melupakan sejarah adalah hal yang baik.

Yuk flashback Indonesia tempo doeloe dengan intip beberapa gambar berikut ini :

1. Jembatan Bambu

Kwikku, Jembatan Bambu
Sumber: commons.wikimedia.com

Suatu fasilitas umum yang satu ini mampu menghubungkan dua wilayah yang terpisah oleh genangan air. Jika sekarang ini banyak didirikan jembatan dari beton, dahulu indonesia tampil sederhana dengan jembatan bambunya. Sebuah kemajuan infastruktur bukan?

2. Kereta Api

Kwikku, Kereta Api
Sumber: wikipedia.id

Moda transportasi yang satu ini juga mengalami perkembangan. Gambar di atas adalah kereta uap yang sedang perparkir di stasiun kroya, Jakarta. Penampilannya masih sederhana, dengan bahan bakar batu bara ataupun kayu kereta uap ini dapat melakukan perjalanan.

3. Penampilan Ibu Kota

Kwikku, Penampilan Ibu Kota
Sumber: today.line.me

foto di atas menunjukkan pasar tanah abang tempo dulu. meskipun ramai, suasananya jalanannya masih bisa dibilang longgarlah ya. Kemacetan yang sekarang jadi identitas ibu kota ini tak terlihat di jaman dahulu. Bagian dari proses perkembangan Indonesia yang nampak jelas sih.

4. Sekolah

Kwikku, Sekolah
Sumber: brillio.net

Itu suansana sekolah yang berhasil diabadikan, berbeda dengan yang ada di jaman sekarang dulu tampilan sekolah pun masih sederhana. lihat saja siswanya masih menggunakan papan sebesar itu untuk buku tulisnya.

Setelah melewati beberapa masa, Indonesia selalu berbenah meskipun tak bisa dibilang cepat dan signifikan, Indonesia tetap menunjukkan kemajuannya. Semoga negar kita ini dapat terus maju dan lebih baik. Selamat menyambut hari kemerdekaan RI.

5. Bioskop

Kwikku, Bioskop
Sumber: m.republika.co.id

Dahulu bioskop melakukan promo lewat banner bukan lewat TV plasma tengah kota ataupun media sosial tapi pakai banner. Foto di atas adalah tampilan luar gedung bioskop jaman dulu. Makin maju kan sekarang? 

Setelah melewati beberapa masa, Indonesia selalu berbenah meskipun tak bisa dibilang cepat prosesnya, Indonesia tetap menunjukkan kemajuannya. Semoga negar kita ini dapat terus maju dan lebih baik. Selamat menyambut hari kemerdekaan RI.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Rekomendasi Anime Komedi Romantis di Bulan Oktober 2019: Ore wo Suki nano wa Omae Dake ka yo
Seketika Bulu Kuduk Berdiri Mendengarkan Aktor Berikut Berbicara
Ke Isekai Sama Mama? Cuma Ada di Anime Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Nikai Kougeki no Okaasan wa Suki desu ka?
Komentar