J_astor Menulis artikel
@jastor

Cantik-Cantik Unik Ala Suku Etnik,

Cantik-Cantik Unik Ala Suku Etnik
Bersyukur deh hidup di era sekarang dan hidup di Indonesia, cantik wanitanya alami hanya perlu merawat diri atau pakai skincare udah beres, beda sama beberapa suku berikut ini
Cocok buatmu

Cantik secara umum memang merujuk pada kondisi fisik yang terlihat menarik bagi mereka yang melihatnya. Dimasyarakat umum, mungkin mereka yang dibilang cantik ialah mereka dengan badan tinggi semampai, kulit putih, langsing dan rambut lurus. Tapi tidak dengan beberapa daerah di bawah ini. Cantik mereka itu beda

1. Lotus feet, China

Kwikku,  Lotus feet China
Sumber: scmp.com

Pada sebagian warga China, dahulu tradisi memiliki kaki bak bunga teratai (lotus feet) merupakan sebuah kebanggaan. Mereka yang memiliki kaki cantik daianggap makmur. Untuk mendapatkan bentuk kaki seperti itu, mereka harus rela sakit sejak usia dini, yaitu sekitar 4-7 tahun. Kaki mereka akan ditekuk setelah dilumuri berbagai rempah dan darah hewan.

Pada zaman dinasti Qing, merebaknya budaya kaki lotus ini sempat mendapat perhatian, kaisang Kang Xi sempat melarang praktik menyakitkan ini. Namun peringatannya tak begitu mendapat sambutan baik. Baru pada tahun 1912, praktik ini baru berakhir karena turunnya peraturan pemerintah yang melarangnya.

2. Gigi runcing, Filipina

Kwikku, Gigi runcing Filipina
Sumber: modifikasi.com

Jika di era modern sekarang gigi yang difinir menjadi berwarna putih itu jadi tren, berbeda dengan masyarakat kuno suku bagobo Filipina. Mereka dianggap cantik dengan gigi yang dibuat runcing. Untuk mendapatkannya mereka harus rela giginya dipahat dengan bambu atau kayu lainnya dengan rasa sakit dan ngilu luar biasa.


3. Suku Mursi

Kwikku, Suku Mursi
Sumber: kumoparan.com

Sebuah suku di Afrika yang satu ini juga memiliki pandangan tersendiri soal kecantikan, bukan mereka yang mengenakan skincare dengan kualitas unggul, bukan wanita dengan sulaman bibir paling indah atau yang lainnya. Wanita dengan ukuran mulut paling lebarlah yang dianggap cantik. Tak heran jika wanita disana akan diiris bagian bawah mulutnya untuk mendapatkan bentuk seperti itu, ukuran piringan pada mulut akan diganti dengan ukuran yang lebih besar seiring pertambahan usia.


4. Suku Mauritania, Gemuk sama dengan cantik

Kwikku, Suku Mauritania Gemuk sama dengan cantik
Sumber: travel.tribunnews.com

Wanita langsing dengan bobot ideal biasanya menjadi idaman para pria, namun tidak dengan suku Mauritania. Mereka, wanita yang berbobot gempallah yang dapat predikat cantik dan akan dengan mudah mendapatkan pasangan. Untuk itu, para remaja wanita di suku ini akan dipaksa makan ekstra banyak dan berlemak untuk bisa mendapatkan bobot yang diinginkan.

Itu dia beberapa negara dan suku adat dengan pandangan mereka terkait kecantikan. Cantik bukan hanya dilihat dari penampilan fisik. Seperti kata orang, cantik itu relatif, tapi menjadi cantik dengan tindakan yang dilakukan itu jauh lebih penting. Bersyukur ya hidup di era sekarang ini. Cantiknya nggak perlu menyiksa diri.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Jangan Lakukan 10 Permainan Ini Jika Tidak Mau Diganggu Makhluk Ghaib
Ini Loh 5 Bajak Laut Terhebat dari Berbagai Anime
Gali Terus Bosque! Para Kuchiyose Ini Cocok Jadi Tukang Bor Tanah
Komentar