Gina S Noer, Sosok Paling Berpengaruh Film 'Dua Garis Biru'
Gina S Noer  Sosok Paling Berpengaruh Film   Dua Garis Biru    - J astor ghina,noer,namanya,makin,melejit,tahun,2019,berkat,film,garis,biru,yang,sutradarai,tahukan,anda,siapa,ghina,noer
Ghina s noer, namanya makin melejit di tahun 2019 berkat film dua garis biru yang ia sutradarai. Tahukan anda siapa Ghina S Noer?

Dua garis biru, merupakan salah satu film tahun 2019 yang mendapat perhatian masyarakat cukup banyak. Dalam dua pekan penayangannya, penontonnya telah mencapai 2 juta lebih. Bahkan dalam 6 hari penonton film ini telah menembus angka 1 juta orang. Film besutan Ghina S Noer ini di bintangi oleh aktor muda Angga Yunanda dan aktris bernama Zara, personil JKT'48. 

Kali ini kita bahag sosok dibalik filmnya, Retna Ginatri S Noer adalah sutradara yang mengarahkan pengemasan film ini dalam bentuk visual. Tak hanya itu, ia juga merupakan penulis skenario film ini. Namun, tahukan anda prestasi Gina dalam dunia perfilman Indonesia?:

1. Terlibat dalam Film-Film Fenomenal Indonesia
Terlibat dalam Film-Film Fenomenal Indonesia
idntimes.com

Gina terlibat dalam film-film bersejarah di indonesia, diantaranya Ayat-Ayat Cinta (2008), Perempuan Berkalung Sorban(2009), Habibie & Ainun (2012),Keluarga Cemara (2019), dan masih banyuk lagi, yang paling terbaru adalah  Dua Garis Biru. Film-film tersebut diantaranya pernah mendapat penonton paling banyak. 

2. Penghargaan yang pernah Diraih
Penghargaan yang pernah Diraih
Cnnindonesia.com

Perempuan yang lahir di Balikpapan tahun 1985 ini mengawali karir di dunia perfilman indonesia dengan tampil sebagai juara close up movie 2004 melalui short movie Ladies Room. Di tahun 2013 Gina beserta Ifan A Ismail meraih piala Festival Film Indonesia (FFI)sebagai penulis skenario terbaik. Di tahun-tahun sebelumnya, ia juga sempat masuk dalam beberapa nominasi penulis skenario terbaik dalam FFI.


3. Mendirikan Publishing House
Mendirikan Publishing House
plotpointkreatif.blogspot.com

Selama aktif menulis Gina dan teman-temannya mendirikan publishing house yang diberi nama plotpoint publishing & workshop. Ia bahkan didaulat menjadi co-founding. Ia dan teman-temannya sering juga melakukan workshop membuka kelas menulis berbagai kategori seperti skenario film, novel, artikel, dan sebagainya. Bahkan juga sampai kepada penerbitan buku-buku yang termasuk dalam bagian penerbit ternama ‘bentang pustaka'.

Menarik bukan? yuk ikuti langkah sukses sutradara dan penulis perempuan ini.

    Dilihat .
Saran dari Discover
08 Juni 2018

Dikumandangkan Setiap Hari, Siapa Sangka Adzan Dilantunkan Milyaran Kali!

07 Oktober 2018

5 Cara Produksi K-Drama "Mr. Sunshine” Yang Telah Mencapai Proporsi Epik

07 Januari 2018

Ini Kisah Robot Karya TechnoNatura Peraih Medali Perak di Washington

17 Januari 2018

Tengah Sibuk Gala Premiere, Iqbaal Prioritaskan Laksanakan Ibadah Salat di Sela Acara