J_astor Menulis artikel
@jastor

5 Drama Korea Bertemakan Isu Politik dengan Nuansa Cinta

5 Drama Korea Bertemakan Isu Politik dengan Nuansa Cinta
Drama korea gencar memaikan berbagai tema untuk memberikan tayangan berkualitas bagi para fans. Bukankah isu politik yang dibalut cinta akan jadi kemasan menarik? Kalian wajib nonton !

Serial drama yang selalu disajikan Korea Selatan tidak hanya mengangkat percintaan dan romansa anak muda. Namun, eksplor yang disajikan membuat ketagihan siapapun yang mengikutinya. Nah, isu politik dengan berbagai intrik berhasil dikemas tanpa menghilangkan cinta didalamnya. Ini 5 drama korea yang bakal membuat kalian bercampur-aduk.

1. Punch

Kwikku, Punch
Sumber: genie.co.kr

Serial drama berjudul Punch tayang tahun 2014. Di bintangi oleh Kim Rae Won dan Kim Ah Joung yang tampil begitu apik. Drama tersebut bercerita mengenai permasalahan elit politik dan hubungan antar jaksa. Berbagai intrik yang muncul dipermanis dengan romansa cinta yang diciptakan dari keluarga Kim Rae Won.

2. Assembly

Kwikku, Assembly
Sumber: pinterest.ca

Nah, drama berjudul Assembly ini sangat penuh dengan pertukaran antara para elit politik yang bermain kotor dengan mereka yang masih terus mempertahankan integritas. Tokok utama bernama Ji Sang Pil terus ditekan dari berbagai pihak untuk menyerah pada kekuasan. Serial drama yang dibintangi banyak aktor dan aktris senior itu tayang tahun 2015.

3. The Player

Kwikku, The Player
Sumber: wishtone.tw

Drama ini sempat mengundang decak kagum dari berbagai kalangan pecinta drama korea. Bercerita mengenai 4 sekawan pencuri yang hanya melakukan aksinya pada para elit politik yang melakukan korupsi. Kemasan cinta dengan sedikit komedi membuat drama tersebut begitu hidup dan mengasyikan. Dibintangi oleh Kystal f(x), Song Seung Heon, Lee Si Eon, dan Tae Won-Suk.

4. City Hunter

Kwikku, City Hunter
Sumber: cellcode.us

City Hunter tayang tahun 2011, dibintangi aktor ganteng Lee Min Ho dan dipasangkan dengan aktris cantik Park Min Young drama ini berhasil menduduki puncak popularitas. Mengangkat intrik politik yang terjadi di kursi kepresiden. Bercampur dengan balas dendam, sekaligus percinta. Boom ! buat kalian yang belum nonton, nonton sekarang juga.

5. K2

Kwikku, K
Sumber: jauhari.net

Tahun 2016 Ji Chang Wook disandingkan dengan Yoona SNSD tampil begitu memukau di drama berjudul K2. Bercerita mengenai pasukan yang melarikan diri dan kembali lagi menuju Korea sebagai salah satu pengawal politik. Drama tersebut semakin cantik dengan intrik politik yang dibalut dengan cinta gelap. Semakin sempurna dengan perjuangan cinta pemeran utamanya. Demi apa, dalam serial drama ini Ji Chang Wook terlihat tampan meski darah berlumuran di badan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Jangan Tiru 7 Pamandangan Di Jalan Raya yang Satu Ini, No 4 Ekstrim Banget
Ditakdirkan Bermuram Durja Seumur Hidup, 10 Potret Madame Eyebrow Bikin Ikutan Sedih
Kenang 10 Tahun Terakhir Dengan Lagu K-Pop Dari Boy Group Berikut Ini
Komentar