Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Kembali Flashback, 3 Lagu Ini Mengisahkan Tentang Sejarah Korea

Kembali Flashback 3 Lagu Ini Mengisahkan Tentang Sejarah Korea
Kenang sejarah Korea dalam lagu ini.

Mengutip dari Winston Churcill, "Sebuah negara yang melupakan masa lalunya tidak memiliki masa depan."

Sepanjang sejarah, orang Korea telah mengalami banyak peristiwa memilukan dan semua itu mempengaruhi kehidupan serta budaya masyarakat. Flashback ketika Negeri Gingseng dijajah oleh Jepang pada tahun 1910, kemudian ke insiden Kapal Feri Sewol pada 2014.

Di sepanjang itu, para musisi mengekspresikan aspirasi tentang berbagai masalah masyarakat melalui musik. Itu semua mereka lakukan agar mengingat sejarah untuk masa depan lebih baik. Beberapa lagu ini diciptakan sebagai penghormatan dan memperingati para pahlawan serta korban dari peristiwa lampau yang membuat negara bisa berdiri tegap hingga saat ini. 

1. Kwanghee, Gaeko Feat Oh Hyuk – Your Night

Lagu ini memiliki lirik yang bercerita tentang tindakan heroik seorang penyair selama masa penjajahan Jepang di Korea pada 1930-an. Di saat itu, sekutu melarang penggunaan Hangul dan pendidikan, serta memaksa masyarakat menggunakan nama Jepang.

Namun penyair Yoon Dong Joo menolak dengan terus menulis puisi dalam Bahasa Korea. Your Night dibubuhi dua puisi terkenal yakni Night of Counting Stars dan Prolog

2. BTS – Ma City

RM, Suga dan J-Hope berpartisipasi dalam produksi dan penulisan liriknya. 7 O'Clock adalah istilah yang digunakan oleh para Ilbe, sebuah komunitas online dengan pandangan politik sayap kanan dan konten penuh kebencian. Sang rapper juga menambahkan 518-062 sebagai pengingat korban Gerakan Pemberontakan Demokrasi Gwangju. 

3. Kim Yoon Ah – River

Lagu ini dirilis sebagai bagian dari album solo keempat Kim Yoon Ah, The Pain of Others pada bulan Desember 2016. River juga sebagai ungkapan bela sungkawa kepada korban tragedi Kapal Feri Sewol. Liriknya mengisahkan tentang rasa kehilangan karena mereka telah pergi ke tempat di mana nggak akan pernah kembali dan berjalan di tepi sungai berharap bisa melihat semuanya kembali.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Berbagai Jenis Jaket Stylish yang Perlu Masuk Daftar Koleksi
Pernah Alami Masa Sulit, Kim Junsu Bangkit Kembali Naik ke Panggung Demi Penggemar
Jajanan Enak di Malang yang Wajib Banget untuk Dicoba
Komentar