I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Anime dengan Tema Slice of Life yang Cocok Ditonton Para Cewek

5 Anime dengan Tema Slice of Life yang Cocok Ditonton Para Cewek
Coba deh rekomendasikan temen-temen cewekmu anime-anime ini
Seperti namanya, anime slice of live adalah anime yang menceritakan mengenai kehidupan sehari-hari. Entah itu kamu sebagai seorang pelajar, pekerja kantoran, penyihir, monster dari dunia lain, apa pun itu. Biasanya anime bertema slice of life tidak begitu berat untuk ditonton. Masalah yang dialami oleh tokoh-tokohnya dapat diselesaikan dengan cukup baik, dan kadang dipenuhi komedi yang berlebihan. Intinya, anime seperti ini bisa ditonton siapa saja saat sedang ingin leha-leha.

Kalau ada teman perempuanmu yang minta rekomendasi anime ringan dan sekiranya bisa diterima oleh mereka yang baru nonton, cobalah rekomendasikan beberapa anime slice of life berikut ini.

1. Sakamoto Desu ga?

Kwikku, Sakamoto Desu ga
Sumber: narvii.com
Dia adalah orang yang cool, cooler, coolest. Siapa dia? Sakamoto jawabnya.

Sakamoto Desu ga menceritakan tentang seorang cowok SMA yang menjalani hari-harinya dengan elegan dan keren. Saat tidur keren, saat piket kelas pun keren, saat makan keren, saat terpeleset pun tidak kalah keren. Ceritanya yang ringan dan konyol akan cocok bagi cewek yang ingin nonton anime. Terlebih, Sakamoto juga sangat tampan dengan kacamatanya itu.

2. Amaama to Inazuma

Kwikku, Amaama to Inazuma
Sumber: youtube.com
Kalau teman cewekmu suka cerita yang agak drama dan menyentuh, coba deh rekomendasikan Amaama to Inazuma. Ceritanya adalah tentang Kouhei Inuzuka yang harus mengurus putrinya, Tsumugi, yang baru 5 tahun. Namun, karena Kouhei sangat sibuk, dia jadi sering memberi makan Tsumugi dengan makanan cepat saji. Hingga akhirnya, ketika Kouhei diundang ke restoran milik muridnya yang bernama Iida, Kouhei tahu jika Iida ternyata selalu makan sendirian karena ibunya sibuk bekerja. Sejak itu, Kouhei pun sadar jika dia pun terlalu sibuk bekerja sampai lupa pada Tsumugi, anaknya yang masih kecil.

3. Nijiiro Days

Kwikku, Nijiiro Days
Sumber: wikia.net

Nijiiro Days sangat cocok ditonton oleh cewek yang suka cerita cinta anak SMA. Ceritanya berkisah tentang empat tokoh utama, yaitu Natsuki, Tomoya, Keiichi dan Tsuyoshi dan memiliki masalah percintaan sendiri-sendiri dan kisah yang berbeda-beda. Ceritanya ringan dan remaja banget, cocok untuk cewek-cewek yang biasanya suka nonton drama korea remaja atau sinetron ala-ala anak SMA.

4. Watashi ga Motete Dousunda

Kwikku, Watashi ga Motete Dousunda
Sumber: youtube.com
Jika teman cewekmu suka anime yang cukup lucu dan tidak masalah dengan hal-hal berbau BL(Boys Love), coba deh rekomendasikan anime yang satu ini. Mengisahkan tentang Kae Serinuma yang seorang otaku dan sangat mencintai hal-hal berbau BL. Gara-gara kecintaannya itu, dia sampai tidak peka jika banyak cowok ganteng yang mengerubunginya.

5. Binan Koukou Chikyuu Boueibu LOVE!

Kwikku, Binan Koukou Chikyuu Boueibu LOVE
Sumber: lostinanime.com
Untuk anime yang satu ini cocok banget ditonton bagi yang suka komedi dan agak-agak fantasi. Cowok-cowok di anime ini bisa berubah jadi putri untuk bisa mendapatkan kekuatan mengalahkan para iblis. Namun, saat mereka nggak ngapa-ngapain, mereka hanya seperti cowok pada umumnya yang punya masalah di sekolah.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
5 Karakter Tengkorak di Anime yang Mungkin Belum Kamu Tahu
I'll Go To You When The Weather Is Nice: Drama Kisah Sekolah yang Mengaduk Perasaan
10 Album Girl Group Terakhir Dalam Dekade Terakhir
Komentar