I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kapten Nankatsu Sebelum Tsubasa, Inilah 5 Fakta Menarik Ryo Ishizaki di Anime Captain Tsubasa

Kapten Nankatsu Sebelum Tsubasa Inilah 5 Fakta Menarik Ryo Ishizaki di Anime Captain Tsubasa
Jangan anggap remeh pemain berkepala plontos satu ini, faktanya, Ishizaki keren banget loh
Untuk membuat karakter utama terlihat keren, seorang mangaka biasanya akan menciptakan tokoh yang agak cupu, sangat komikal, dan berisik. Contohnya saja di anime Naruto, ada Rock Lee yang dibuat sedemikian rupa berisiknya. Atau, Usop di One Piece yang terkadang sangat menyebalkan. Meskipun begitu, karakter-karakter tersebut biasanya akan mengalami perkembangan yang baik dalam penokohannya, sampai rasanya kita tidak bisa menyebutnya cupu lagi.

Di Captain Tsubasa, ada pula karakter yang dibuat seperti itu, yaitu Ryo Ishizaki. Bahkan meskipun sering tidak dilirik fans, tapi Ishizaki adalah salah satu tokoh yang disukai Takahashi-sensei. Alasannya karena dia mudah digambar, mengingat gaya rambutnya tidak aneh-aneh. Namun, selain fakta tersebut, kamu juga harus tahu fakta lain tentang Ishizaki, siapa tahu cinta.

Berikut ini fakta-faktanya.

1. Ishizaki adalah Teman Pertama Tsubasa di Nankatsu

Kwikku, Ishizaki adalah Teman Pertama Tsubasa di Nankatsu
Sumber: cdninstagram.com
Seperti yang kita tahu, Tsubasa adalah anak baru di Nankatsu. Ia belum mengenal siapa pun saat itu, hingga akhirnya bertemu Ishizaki dan diperkenalkan dengan klub sepak bola Nankatsu. Meskipun Ishizaki awalnya tidak tahu kemampuan hebat Tsubasa dalam bermain bola, tetapi saat ia tahu dia malah semakin berapi-api mengajak Tsubasa ikut dalam klub bola Nankatsu.

Ada fakta lainnya juga loh, Kwikkers. Ternyata Ishizaki adalah alasan Tsubasa tidak mau menerima tawaran Toho. Padahal saat itu Toho adalah klub yang potensial dan diisi oleh pemain-pemain hebat. Ishizaki juga merupakan salah satu orang yang selalu membuat Tsubasa bersemangat ketika down. Bisa dibilang, Ishizaki adalah teman terbaik Tsubasa selain Misaki.

2. Sering Diremehkan oleh Pemain Lawan

Kwikku, Sering Diremehkan oleh Pemain Lawan
Sumber: wikia.nocookie.net
Kemampuan bermain bola Ishizaki memang rata-rata, bahkan kurang begitu baik. Inilah mengapa ketika menjadi kapten Nankatsu, dia sering diejek oleh pemain lawan. Apalagi oleh Hyuga, Ishizaki sering disebut sampah. Namun, perkembangan Ishizaki ternyata lebih hebat daripada teman-temannya lainnya. Memang ia tidak sejago Tsubasa, Misaki atau Hyuga, tapi kemampuannya meningkat dengan konstan walau sedikit lambat. Ishizaki juga pekerja keras dan tidak mudah menyerah, inilah yang membuatnya semakin hebat. Bisa dibilang, jika kamu tidak memiliki bakat, maka bekerja keraslah seperti Ishizaki. Ingat teman, usahamu akan membuahkan hasil yang baik di masa depan.

3. Memiliki Teknik Spesial dengan Wajahnya

Kwikku, Memiliki Teknik Spesial dengan Wajahnya
Sumber: zobj.net
Dibanding pemain lain yang memiliki tendangan aneh-aneh, Ishizaki tidak memilikinya. Posisinya di lapangan adalah pemain bertahan dan fordward. Dia juga jarang mendapat kesempatan untuk menembak. Namun, untuk masalah pertahanan Ishizaki memiliki teknik khusus yang disebut face block, alias menghadang bola dengan wajahnya. Memang agak konyol, tapi kemampuannya itu berguna sekali dalam menjaga gawang Nankatsu.

4. Sudah Punya Pacar, Mblo!

Kwikku, Sudah Punya Pacar Mblo
Sumber: wikia.nocookie.net
Bagi yang sering meremehkan Ishizaki dan masih jomblo, kamu benar-benar kalah dari bocah satu ini. Pasalnya Ishizaki punya pacar, namanya Yukari. Meskipun mereka selalu bertengkar karena punya sifat yang sama-sama meledak, tapi hubungan keduanya bertahan lama loh.

5. Pernah Melakukan Gol Bunuh Diri

Kwikku, Pernah Melakukan Gol Bunuh Diri
Sumber: AminoAmino
Ishizaki memang kadang bertindak tanpa berpikir, dia tipe yang spontan dan memang tidak begitu mengerti taktik untuk mengelabuhi lawan. Inilah yang membuat dia pernah tidak sengaja membobol bola ke gawangnya sendiri. Bagi Ishizaki, kejadian tersebut sangat membuatnya down dan merasa bersalah. Untungnya dia bisa bangkit dan menjadi Ishizaki yang seperti biasanya, sehingga Tsubasa bisa mencetak gol dengan umpan darinya.

Nah, itu tadi adalah fakta menarik seputar Ishizaki. Gimana, apa kamu sudah mulai nge-fans dengan Ishizaki?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Hai Cowok, Bersiaplah! Ini Suka Dukanya Jadi Papa Baru Saat Ngurus Si Baby
10 Cuitan Kocak Para Karyawan Ketika Di Interview, Asli Bikin Ngakak
Inilah Kisah Richard Chase, Si Pembunuh yang Suka Meminum Darah Korbannya
Komentar
1