I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Rekomendasi Anime Horor yang Akan Menghantui Malammu (Part 2)

Rekomendasi Anime Horor yang Akan Menghantui Malammu Part 2
Suka tontonan horor? Coba deh nonton anime-anime ini.
Cocok buatmu
Serial horror, entah itu yang berbentuk novel, film, manga, maupun anime adalah yang paling sulit untuk dibuat memenuhi ekspektasi penonton. Hal tersebut karena penonton sudah mengantisipasi rasa takutnya sejak awal, sehingga ketika suguhan yang diberikan kurang menggigit atau kurang seram, selalu berujung pada kritik pedas dan kebosanan para penontonnya.

Namun, bukan berarti tidak ada yang bisa membuat anime horror dengan baik. Jika kamu butuh rekomendasi anime horror terbaik, coba deh nonton beberapa judul berikut ini.

1. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kwikku, Kiseijuu Sei no Kakuritsu
Sumber: Madhouse
Kiseijuu, atau yang dikenal juga dengan judul Parasyte adalah anime yang menceritakan tentang infeksi yang dilakukan oleh semacam cacing luar angkasa kepada manusia. Cacing ini menginfeksi ketika tidur dan menyusup ke dalam otak. Bayangkan, ketika kamu bangun, orang terdekatmu berperilaku aneh dengan tubuh yang sama seperti biasanya, tetapi ketika kamu lengah mereka bisa berubah menjadi makhluk mengerikan yang bisa menghancurkanmu. Masalahnya adalah sebagian manusia yang terinfeksi tidak bisa dideteksi, apakah mereka manusia sungguhan atau parasite. Jika kamu jadi tokoh utama di anime ini, sudah pasti akan selalu was-was sepanjang hari.

2. Jigoku Shoujo

Kwikku, Jigoku Shoujo
Sumber: youtube.com
Anime yang satu ini memang sudah terkenal sekali sejak awal kemunculannya di 2005. Sampai saat ini, jika ada sosok gadis horror anime yang diingat, sebagian besar orang mungkin akan langsung menyebut Enma Ai. Anime ini sendiri menceritakan tentang situs Hell Girl yang bisa diakses ketika tengah malam. Jika kamu menuliskan nama seseorang di sana, orang tersebut akan menerima pembalasan dendammu. Namun, sebagai gantinya, ketika kamu mati nanti kamu pun akan diseret ke neraka.

Jigoku Shoujo sendiri sebenarnya memiliki cerita yang berbeda-beda tiap episodenya, dan pada tiap episode kamu akan disuguhkan kisah orang-orang yang membalas dendam. Keseruan ceritanya ini sangat sayang jika sampai dilewatkan oleh pecinta anime horror.

3. Perfect Blue

Kwikku, Perfect Blue
Sumber: bloody-disgusting.com
Perfect Blue sebenarnya adalah anime lawas yang tayang di tahun 1998. Anime ini bercerita tentang seorang penyanyi idol bernama Mima Kirigoe yang memutuskan berhenti di industri idol dan berubah karir menjadi aktris. Namun, karena keputusannya itu, seorang fans fanatiknya itu menulis tentang kehidupannya secara detail dan mempostinya di sebuah website. Mima ingin mengabaikannya, tapi saat ia melakukannya satu per satu orang-orang yang membantunya berkarir sebagai aktris mati karena dibunuh.

4. Mousou Dairinin

Kwikku, Mousou Dairinin
Sumber: youtube.com
Mousou Dairinin sendiri menceritakan tentang seorang anak yang selalu mengenakan sepatu roda, yang disebut sebagai Shounen Batto. Anak ini hanya berjalan di jalanan di waktu malam, lalu tiba-tiba dia akan menghajar seseorang begitu saja. Sebagai penonton, kita tidak tahu kira-kira siapa target dari Shounen Batto, sehingga kita pasti akan was-was. Di sanalah sisi mengerikannya dari anime ini, seolah menggambarkan bahwa kita hidup dalam bahaya setiap waktu. Kita tidak tahu apakah di luar sana ada orang yang mengincar kita meskipun selama ini kita baik-baik saja.

5. Mononoke

Kwikku, Mononoke
Sumber: hdwallpaperim.com
Jika kamu sudah menonton Yami Shibai bagian Bakeneko, kamu mungkin akan mengenal karakter seorang penjual obat-obatan yang bisa melakukan eksorsisme. Sosok tersebutlah yang akan menjadi tokoh utama di anime ini. Di anime ini kita akan disuguhi kisah dari orang yang dirasuki semacam energy negative yang disebut Mononoke.

Gimana, dari lima anime yang sudah disebutkan, manakah yang paling menarik perhatianmu? Atau, kamu malah sudah nonton semuanya? Bagikan pengalamanmu, ya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Buat Kamu Kiat-kiat GRATIS Supaya Hidup Lebih Produktif dan Energik Gaes!
3D Tingkat Dewa, Beberapa Gambar Memukau Ini Hanya Di Gambar Menggunakan Pensil Warna
Prediksi Teknologi Komputer Tahun 2016
Komentar