I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kabar Duka! Studio Anime ‘Kyoto Animation' Dibakar, 33 Orang Dinyatakan Meninggal

Kabar Duka Studio Anime Kyoto Animation Dibakar 33 Orang Dinyatakan Meninggal

Studio animasi Kyoto Animation, dinyatakan mengalami kebakaran pada kamis, 18 Juli 2019 kemarin. Dalam insiden tersebut diketahui bahwa ada sekitar 70 orang di dalam gedung. Ada 30 orang yang mengalami luka-luka, 10 orang dalam keadaan kritis, dan 33 orang meninggal dunia. Kebakaran tragis tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 am(sekitar pukul 08.30 WIB) dan bertempat di lantai tiga gedung studio.

Dinyatakan pula bahwa kebakaran yang terjadi bukan tanpa sebab, melainkan disengaja oleh seorang pria berusia 41 tahun yang saat ini masih tidak diketahui identitasnya. Pria pelaku pembakaran tersebut sangaja membobol studio dan menyiramkan bahan bakar ke sekitar studio lalu membakarnya. Menurut laporan NHK, pria itu bahkan sempat berkata 'mati' ketika membakar gedung. Namun, sampai saat ini belum ada kabar mengenai motif dari pelaku, karena kabar terakhir pelaku dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Shinzo Abe, selaku Perdana Menteri Jepang mengungkapkan belasungkawanya atas insiden mengerikan yang terjadi pada studio anime paling favorit tersebut. Beliau bahkan tidak bisa menggambarkan kejadian tersebut dengan kata-kata.

Kyoto Animation sendiri merupakan studio anime yang berdiri sejak 1981 dan sampai saat ini sudah banyak menelurkan karya-karya populer seperti K-On!, Free, Violet Evergarden, The Melancholy of Haruhi Suzumiya, dan masih banyak lagi.

Kyoto Animation(KyoAni) juga dikenal dengan karya-karya yang menyentuh, sarat akan makna kehidupan, dan ditambah dengan grafis memukau yang membuat fans terpesona. Inilah mengapa banyak fans merasa berduka atas kejadian ini dan mengungkapkan rasa belasungkawa di sosial media.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
6 Situs Membuat CV Online Menarik dan Gratis
Sudah Tahu Keunikan Khas Daerah Singkawang Gaes? Ini Lho!
Terungkap Sudah ! Ini Alasan Kenapa Pacar Orang Kelihatan Lebih Cantik dar Pacar Sendiri !
Komentar