5 Rekomendasi Anime Horor Terbaik yang Akan Meneror Malammu (Part1)
5 Rekomendasi Anime Horor Terbaik yang Akan Meneror Malammu  Part1  - I D Pran adakah,anime,yang,sampai,membuatmu,mimpi,buruk
Adakah anime yang sampai membuatmu mimpi buruk?
Tidak seperti anime action, atau bahkan isekai, yang akhir-akhir selalu muncul dalam daftar anime terbaru di berbagai musim. Anime horror memang tidak selalu ada tiap musimnya. Inilah mengapa terkadang penggemar horror sering mengulang kembali tayangan favoritnya. Namun, bagi yang kurang suka horror sebelumnya tapi kini sedang gandrung dengan genre satu ini, Mimin akan beri kamu rekomendasi anime horror yang pastinya seram-seram mantap.

Apa sajakah itu?

1. Kagewani
Kagewani
crunchyroll.com
Kalau kamu suka dengan makhluk-makhluk cryptid atau makhluk mitologi, berarti kamu mirip dengan tokoh di anime Kagewani. Sousuke Banba, seorang professor yang percaya bahwa makhluk-makhluk tersebut ada dan ingin mencari keberadaan mereka. Hingga kehadiran sosok yang disebut UMA, yaitu monster yang tidak diketahui apa itu sebenarnya, diduga keras menjadi pelaku atas kematian seseorang. Semakin mencari, Sousuke Banba pun sadar bahwa apa yang dicarinya lebih menakutkan dari yang dia pikirkan.

Sebagai anime horror, seting Kagewani memang benar-benar gelap. Bayangkan saja, kamu adalah seseorang yang ingin mengungkap makhluk misterius, sampai pergi ke hutan, gelap-gelapan, lalu menemukan fakta mencengangkan tentang monster yang sedang kamu buru itu. Suasana menegangkan tersebut akan sangat terasa pada Kegewani.

2. Kowabon
Kowabon
asiancrush.com

Bisa dibilang Kowabon ini berbeda sekali dari anime horror kebanyakan. Anime ini tidak memiliki jalan cerita yang saling bersambungan, dan durasinya pun sekitar 3 menitan saja. Anime ini sendiri menyajikan tayangan dengan teknik rotoscoping(teknik membuat animasi dengan menjiplak atau tracing terhadap film rekaman gerakan aktor), sehingga suasana yang ditampilkan terkesan nyata. Sebagai penonton, kamu seolah-olah menjadi tokoh yang terlibat di dalam setiap kisah di Kowabon. Kamu menyaksikan, seolah-olah ada di sana dan siap menanti terror hantu yang bisa muncul mendadak di depan layar. Terlebih, seting anime ini ada di tempat-tempat umum seperti kamar atau mungkin lift, sehingga benar-benar membuatmu merasa lebih was-was ketika usai menonton ini.

3. Ayakashi: Japanese Classic Horror
Ayakashi  Japanese Classic Horror
animekaizoku.com
Kalau kamu suka cerita-cerita horror khas Jepang, anime Ayakashi ini sangat direkomendasikan untukmu. Anime ini menceritakan cerita tentang para hantu, yokai, atau apa pun itu di Jepang dengan sentuhan tradisional dengan tokoh yang menarik dan mencekam. Ceritanya sendiri dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Yotsuya Kaidan, Tenshu Monogatari dan Bakeneko. Masing-masing bagian memiliki cerita yang berbeda dan fokus pada tokoh yang berbeda. Meskipun begitu, ceritanya tetap seru untuk dinikmati dan sangat terasa kehororannya.

4. Yami Shibai
Yami Shibai
kincir.com
Yami Shibai adalah anime yang mengadopsi gaya bercerita ala pendongeng. Biasanya akan ada adegan di mana seorang pendongeng dengan topeng kuning menghentikan gerobaknya dan menceritakan berbagai kisah horror kepada anak-anak yang berkumpul padanya. Kalau kamu suka cerita yang singkat tapi menancap, sangat disarankan nonton Yami Shibai. Masing-masing cerita berbeda-beda, tapi rasa horornya itu selalu melekat.

5. Junji Itou Collection
Junji Itou Collection
supergeekdj.com
Bagi penggemar manga karya Junji Itou, wajib nonton animenya. Junji Itou Collection, seperti namanya, menceritakan tentang berbagai kisah horror karangan Junji Itou yang creepy banget. Dari segi gambar, psikologi, dan alur, kehororan kisah Junji Itou memang sudah tidak diragukan lagi.

Dari lima anime tersebut, mana nih yang sudah kamu tonton? Jika belum, manakah yang sekiranya membuatmu tertarik?

    Dilihat . 1 Re-kwik
Saran dari Discover
30 Juni 2019

Terima Pembalasan, 5 Karakter Ini Mendapat Karma Karena Perbuatan Mereka Sendiri

20 Juni 2019

Gawat, Pertarungan Antar Hero di Anime Ini Seru Banget!

26 April 2018

Boom! Ini Loh 5 Pengguna Rasengan Terbaik Sepanjang Sejarah Anime Naruto

20 Oktober 2017

Jangan Anggap Remeh, Meski Tua Kakek-kakek Ini Tetap Tangguh